Beranda Akses Berenang, Bocah 4 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Batanghari

Berenang, Bocah 4 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Batanghari

Ilustrasi tenggelam. Foto: Pixabay
Ilustrasi tenggelam. Foto: Pixabay

BATANGHARI, AksesJambi.com – Seorang bocah berusia 4 tahun berinisial RD ditemukan tewas tenggelam di Sungai Batanghari, Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Plt Kepala BPBD Batanghari, Syar’i Saman mengatakan peristiwa tersebut bermula saat korban bersama temannya mandi berenang di tepi sungai sekitar pukul 14.20 WIB, pada Rabu 23 Desember 2020 kemarin.

“Awalnya korban bersama temannya mandi di tepi sungai. Kemudian, temannya melihat korban yang berenang di depannya sudah tidak ada lagi,” jelasnya, Kamis (24/12/2020) sore.

Melihat hal tersebut, teman korban naik ke darat sambil menangis untuk meminta pertolongan. Warga yang datang, langsung melakukan pencarian dan menghubungi pihak BPBD Batanghari.

Korban ditemukan setelah dilakukan pencarian, anak berusia empat tahun itu berhasil diangkat pada pukul 14.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sejauh 500 kilometer dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, sekitar pukul 14.00 WIB, di Dermaga Pompa PDAM Tirta Batanghari. Saat ini, korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” ungkapnya.

Jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarganya.
Jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarganya.

Korban merupakan warga Kelurahan Muara Bulian (Rangkayo Hitam), Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Dengan ditemukannya korban, SAR menutup operasi pencarian.

Sebelumnya, anak tersebut hilang dan tenggelam saat bermain di tepi Sungai Batanghari. Tak lama, tim SAR melakukan penyisiran di sisi sungai hingga akhirnya korban ditemukan tewas.

Dalam proses pencairan, BPBD Batanghari menerjunkan enam personel Tim Reaksi Cepat (TRC) serta bantuan tujuh orang personel dari Basarnas menggunakan 1 unit perahu set mesin, dan peralatan pendukung evakuasi lainnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihak BPBD setempat berpesan kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dan mengawasi kegiatan anak-anaknya. Jangan biarkan anak bermain sendiri, harus didampingi orang tua. (Bjs/Ani)

DRadio 104,3 FM Jambi