Beranda Akses Ribuan Surat Suara untuk Pilgub dan Pilbup di Tanjab Barat Rusak

Ribuan Surat Suara untuk Pilgub dan Pilbup di Tanjab Barat Rusak

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tinggal hitungan hari jelang hari H pencoblosan, Ketua KPU Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Khairudin sampaikan sebanyak 1.526 surat suara di Tanjab Barat untuk pemilihan gubernur dinyatakan rusak dan tak dapat digunakan lagi, Selasa (24/11/2020).

Dirinya mengungkapkan, bahwa kerusakan surat suara dikarenakan ada surat suara yang robek saat dilakukan penyortiran. Sementara itu, surat suara yang telah selesai dilipat sebanyak 213.647 lembar.

“Iya, dari hasil pelipatan yang di lakukan terdapat 1.525 yang rusak. Sehingga kekurangan surat suaran untuk Pilgub Jambi sebanyak 3.585. Kita akan surati KPU Provinsi dan nanti provinsi yang akan menyurati pihak percetakannya,” sebutnya.

Disisi lain, untuk surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab barat juga mengalami kerusakan sebanyak 1.506 surat suara.

Sementara itu, yang telah selesai dilakukan pelipatan sebanyak 215.263. Sehingga kekurangan surat suara untuk Bupati dan Wakil Bupati Tanjab barat sebanyak 1.969 surat suara.

“Kekurangan kita ini kita sampaikan langsung ke percetakannya. Untuk yang rusak ini kita simpan di Gudang kita,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi