Beranda Akses DT Peduli Jambi Beri Bantuan Bocah yang Mengidap Pembekuan Darah di Otak

DT Peduli Jambi Beri Bantuan Bocah yang Mengidap Pembekuan Darah di Otak

JAMBI, AksesNews – DT Peduli Jambi beri bantuan kepada Afgan Firmansyah, bocah berusia 8 tahun yang masih sekolah kelas 3 Sekolah Dasar (SD), adalah bocah pengidap pembekuan darah di otak akibat kecelakaan tabrak motor beberapa hari yang lalu di Batanghari.

Afgan merupakan warga Kelurahan Rengas Condong RT/RW 003/005 Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Afgan hidup di lingkungan yang baik, Afgan anak sholeh yang rajin mengaji.

Bahkan hujan petirpun ia lalui demi mengaji ke masjid kata ibunya. Afgan kecelakaan ketika Afgan ingin berangkat mengaji sore berdua bersama temannya sekitar pukul 17.00 WIB di jalan menuju masjid tepatnya tidak terlalu jauh dari rumahnya.

Orang Tua Afgan, Susilawati mengatakan bahwa anaknya adalah anak yang baik, sholeh dan rajin mengaji. Terbukti ketika Afgan dibelikan oleh ibunya Al-quran baru, Afgan dengan riang dan bertambah semangat untuk mengaji sore itu.

Sementara itu, Relawan DT Peduli Jambi, Arni mengatakan, orang tua Afgan hanyalah penjual air galon dan ayahnya hanyalah seorang kuli bangunan. Orang tuanya sangat terpukul atas kejadian yang baru menimpa anaknya tersebut karena trauma yang mendalam yang dirasakannya karena anak pertamanya meninggal karena kecelakaan motor dan sangat persis dengan kejadian Afgan ketika itu.

“Berdasarkan yang disampaikan orang tua Afgan yang sempat membawa Afgan ke Dokter, Afgan divonis mengalami pembekuan darah di otak kecil dan sempat mengalami koma selama 3 minggu di RS Medika Jambi. Dan sekarang sudah dibawa pulang ke rumah,” jelasnya, Selasa (24/11/2020).

Arni mengungkapkan Kondisi Afgan sekarang masih sangat butuh perawatan yang intensif karena pasca kecelakaan afgan mengalami patah tangan sebelah kanan dan pinggul yang mengakibatkan Afgan belum bisa duduk.

“Kami berharap akan adanya bantuan para donator yang mau membantu kesembuhan adik Afgan,” harapnya. (Bja/*)

DRadio 104,3 FM Jambi