Beranda Akses Debat Publik, Al Haris Peduli Milenial yang Butuh Pekerjaan

Debat Publik, Al Haris Peduli Milenial yang Butuh Pekerjaan

JAMBI, AksesNews – Debat Publik pertama calon Gubernur Jambi 2020 yang dilaksanakan KPUD Provinsi Jambi, sedang berlangsung di Swiss Belhotel Jambi, Sabtu (24/10/2020).

Tiga kandidat, Cek Endra (nomor urut 1), Fachrori Umar (nomor urut 2) dan Al Haris (nomor urut 3), membuka debat dengan paparan singkat program kerja dan visi misi jika terpilih nanti.

Di antara ketiga kandidat itu, hanya Al Haris yang dengan lugas dan ringkas memaparkan program-program kerja hingga action kongkrit terperinci.

Bahkan, selain memaparkan program-program utama, Al Haris juga menegaskan bahwa Haris-Sani, peduli dengan milenial dan pemuda di Provinsi Jambi.

Full Tayangan Debat Publik Pertama Calon Gubernur Jambi 2020

Menurut Al Haris, saat ini dan tahun-tahun ke depan, milenial dan pemuda di Jambi akan kesulitan mencari pekerjaan karena baru lulus kuliah. Sementara, karena ini adalah zaman industri 4.0, maka usaha yang termasuk dalam program UKM Mantap-Usaha Kreatif Milenial ini, sangat perlu disiapkan bagi generasi milenial.

“Kita sudah siapkan usaha industri kreatif untuk milenial, supaya mereka bisa menghidupkan industri 4.0 di Jambi,” beber Al Haris yang juga beberapa waktu lalu berbicara tentang masa depan Jambi kepada media.

Selain milenial, Al Haris-Abdullah Sani, juga menyiapkan industri rumah tangga yang bisa dilakoni oleh emak-emak se-Provinsi Jambi. Semua ini ditampung dalam program UKM Mantap – Usaha Kreatif Mak-mak.

Hingga saat ini, debat kandidat Jambi masih berlangsung. Bisa disaksikan di Facebook resmi KPUD Provinsi Jambi, TVRI, JambiTV dan Jek TV. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi