Beranda Akses 9 Rumah Warga di Legok Ludes Dilahap Si Jago Merah

9 Rumah Warga di Legok Ludes Dilahap Si Jago Merah

JAMBI, AksesNews – Si jago merah kembali beraksi di Kota Jambi dengan melahap sejumlah rumah di pemukiman padat penduduk, di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu (24/10/2020) sore.

Kebakaran tersebut terjadi tepatnya, di kawasan Perumahan Lorong Plamboyan RT. 15, yang menghanguskan 9 unit rumah warga setempat.

Kepala Damkar Kota Jambi, Feriadi mengatakan, untuk penyebab kebakaran sementara ini karena arus pendek, ditambah di sana banyak barang yang mudah terbakar, makannya api cepat membesar.

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena arus pendek listrik,” sebutnya.

Untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan sebanyak 8 armada Dinas Pemadam Kebakaran dan 30 personil pemadam kebakaran untuk menjinakan si jago merah.

“Kita berhasil padamkan api sekitar kurang lebih 2 jam lamanya. Proses pemadaman, kendalanya akses sempit dan rumah padat. Saat kami tiba sekitar, api sudah membesar,” jelasnya.

Sebagian warga setempat turut membantu petugas selama proses pemadaman. Mereka memastikan selang air dalam keadaan baik dan tidak memacetkan aliran air. Mereka juga menyiram titik api dengan menggunakan ember.

Breaking News: ‘Si Jago Merah’ Lahap Rumah Warga di Pasar Jambi

Sementara itu, Lurah Legok Kota Jambi, Zulkarnain mengatakan kebakaran ini terjadi sejak sekitar pukul 15.00 WIB. Diduga terjadi karena ada korsleting listrik tepat setelah listrik kembali hidup.

“Listrik padam dari pukul 10.00 WIB. Setelah listrik hidup, ada sedikit ledakan di rumah warga. Saat itu api mulai membesar,” katanya.

Walaupun tidak ada korban jiwa, sebagian penduduk di sana tampak meneteskan air mata. Ada sekitar 40 orang yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran ini.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun beberapa barang berharga hangus terbakar dan belum diketahui berapa pastinya kerugian yang ditafsir,” pungkasnya. (Sob/Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi