Beranda Akses Calon Independen R2 Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Tanjab Timur

Calon Independen R2 Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Tanjab Timur

TANJABTIM, AksesJambi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjung Jabung (Tanjab) Timur telah usai melakukan tahapan pencabutan nomor urut untuk Pilkada serentak 2020, yang dilaksanakan hari ini, Kamis (24/09/2020).

Kedua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur (Tanjabtim), masing-masing telah mendapatkan nomor urutnya untuk bertarung di Pilkada Tanjab Timur pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dengan disaksikan langsung oleh Ketua KPU Tanjab Timur beserta anggota Komisioner, Ketua Bawaslu dan tim dari masing-masing paslon, yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Pencabutan nomor urut diawali dengan pencabutan nomor antrian oleh paslon, kemudian Romi-Robby (R2) mendapatkan giliran pertama mengambil nomor undian dan disusul Abdul Rasid-Mustakim (Ramah).

Selanjutnya, secara bersamaan kedua paslon membuka undian nomor urut. Hasilnya, pasangan calon Abdul-Rasid mendapat nomor urut 1 dan nomor urut 2 jatuh kepada pasangan Romi-Robby.

Untuk diketahui, petahana Romi Haryanto-Robby yang maju lewat jalur independen ditantang oleh Abdul Rasid-Mustakim yang memiliki enam koalisi partai politik di antaranya, Partai Golkar, PDIP, NasDem, Gerindra, PPP dan PKS.

Duet petahana Romi Hariyanto-Roby Nahliyansah, yang merupakan kader PAN juga didukung oleh sejumlah partai di antaranya Partai Gerindra dan Demokrat yang memiliki 2 kursi serta PAN itu sendiri yang memiliki 17 kursi di DPRD Tanjab Timur. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi