Beranda Akses 3 Paslon Cabup dan Cawabup Batanghari Terima Nomor Urut

3 Paslon Cabup dan Cawabup Batanghari Terima Nomor Urut

BATANGHARI, AksesJambi.com – Setelah ditetapkan sebagai pasangan calon, akhirnya tiga pasang calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Batanghari untuk pilkada tahun 2020, resmi mendapatkan nomor urut.

Penetapan nomor urut dilaksanakan melalui rapat pleno, dengan agenda pencabutan dan penetapan nomor urut pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari , yang dilaksanakan di Gedung Pemuda, Kamis (24/09/2020).

Setelah membuka gulungan yang bertuliskan angka nomor urut, paslon Yunninta-Mahdan mendapatkan nomor urut satu, paslon Firdaus-Camelia mendapatkan nomor urut dua, sementara nomor urut tiga diperoleh paslon Fadhil-Bakhtiar.

Saat dibincangi AksesJambi.Com, cabup Yunninta Asmara yang mendapatakn nomor urut satu, tergambar raut gembira diwajahnya, sebab nonor satu merupakan angka unggulam. Meski tak berkomentar banyak, namun cabup wanita ini mempunyai syair pantun yang ditujukan kepada masyarakat Batanghari.

“Ikan tilan di atas batu, nomor satu pilihanku,” ucapnya usai pencabutan nonor urut paslon.

Di lain tempat, calon bupati dengan nonor urut nomor urut dua, Firdaus mengatakan, pada hari ini (Kamis,red) paslon Firdaus-Camelia sudah sukses melewati tahapan pencabutan nomor urut. Menurutnya, semua nomor merupakan angka yang baik, tapi angka dua mempunyai arti dan tempat tersendiri di hatinya dan hati masyarakat Batanghari.

“Mudah-mudahan ini menjadi pertanda di segenap tim, agar citra nomor dua melekat di hati kami dan di hati rekan-rekan tim. mudah-mudahan ini semakin mempernudah langkah kami, cita cita kami untuk mewujudkan Batanghari yang lebih sejahtera kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, paslon nomor urut tiga, Fadhil mengatakan, setelah mendapatkan nomor urut ini, dia dan Cawabup Bakhtiar bersama tim pemenangan dan semua pihak akan terus berjuang untuk meraih kemenangan dalam pilkada 9 Desember mendatang.

“Kita terus berikhtiar, dan tim juga akan terus memperkenalkan angka tiga ini kepada seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Dan tentunya, dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat ia bersama Bakhtiar akan mengikuti regulasi yang telah ditetapkan oleh pihak KPU dan Bawaslu Batanghari.

“Karena ada aturan-aturan yang diterapkan, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. Harus sesuai dengan protokol kesehatan,” kata dia.

Sementara itu, Cawabup Bakhtiar mengatakan, kedepannya ia akan terus bersinergi bersama Cabup Fadhil.

“Kita akan terus bergerak bersama, untuk meraih keberhasilan pada 9 Desember mendatang. Agar Batanghari semakin tangguh kedepannya,” singkatnya.

Untuk diketahui, tahapan pencabutan nomor urut dilaksanakan secara tertutup oleh KPU Batanghari. Disaksikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari beserta anggota Komisioner, Ketua Bawaslu Batanghari dan tim dari masing-masing paslon. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi