Beranda Akses Pengurus KONI Jambi Sisihkan Honornya untuk Bantu Atlet di Masa Covid-19

Pengurus KONI Jambi Sisihkan Honornya untuk Bantu Atlet di Masa Covid-19

JAMBI, AksesNews – Bantuan Covid-19 diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih yang lolos PON XX/2021.

Bantuan tersebut berasal dari penyisihan honor dari pengurus yang dikumpulkan selama 6 bulan, dengan dana yang berhasil terkumpul sebesar Rp 70 Juta.

“Saya beserta pengurus menyisihkan honor kami selama 6 bulan dan terkumpul sekitar 70 juta rupiah, untuk membantu atlet di masa pandemi ini,”kata Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris, Jumat (24/07/2020).

Bantuan Covid-19 tersebut diberikan kepada 243 atlet dari 23 Cabang Olahraga yang lolos menuju PON Papua 2021 mendatang.

“Memang jumlahnya tidak sesuai dengan yang diharapkan, tapi kami pengurus peduli kepada atlet, pelatih dan asisten pelatih ditengah pandemi Covid 19,” ucapnya.

Untuk atlet dan pelatih yang berada diluar Provinsi Jambi diberikan dalam bantuk uang tunai sebesar Rp300 ribu.

Selain itu, menggunakan dana rutin yang ada KONI juga menyisihkan bantuan bagi atlet dan pelatih berupa dana insentif sebesar Rp 532 perbulan hingga Desember mendatang.

“Jumlah ini tentu saja sangat tidak memadai, tetapi inilah yg bisa kita lakukan untuk membantu atlet dan pelatih agar tetap bisa berlatih,” papar Indra.

Hadir dalam penyerahan donasi ini jajaran pengurus Koni, pelatih, asisten pelatih dan atlet yang lolos PON Papua.

“Saya berharap kepada atlet, pelatih dan asisten pelatih tetap kompak demi kemajuan prestasi olahraga di Provinsi Jambi dalam mengejar prestasi pada PON Papua 2021 mendatang,” ungkap Indra. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi