Beranda Akses Lewat Udara, Danrem-Kapolda Pantau Titik Api Daerah Rawan Karhutla di Jambi

Lewat Udara, Danrem-Kapolda Pantau Titik Api Daerah Rawan Karhutla di Jambi

JAMBI, AksesNews – Menggunakan helikopter AS 355F1 PK-RTM milik BNPB yang di pilotkan oleh Riko Baskoro, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Danrem 042/Garuda Putih (Gapu), Brigjen TNI M Zulkifli melakukan patroli udara untuk memantau wilayah rawan Karhutla Provinsi Jambi.

Kapolda dan Danrem, serta Dirkrimsus Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi berangkat mengudara sekira pukul 08.30 WIB di lapangan Bandara lama Sultan Thaha pada hari ini, Jumat (24/07/2020).

Kapolda Jambi melalui Kabid Humas, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi membenarkan bahwa pagi tadi Kapolda bersama Danrem 042 Gapu sedang melakukan patroli udara untuk memantau ada tidaknya titik hospot terkait dengan pencegahan karhutla dengan menggunakan helikopter.

“Kapolda bersama Danrem 042/Gapu pagi tadi melakukan patroli udara untuk memantau ada tidaknya titik hospot terkait dengan pencegahan karhutla dengan menggunakan helikopter,” ujarnya.

Patroli karhutla melalui udara tersebut meliputi kawasan kabupaten Muaro Jambi yakni Kumpeh (Puding, Jebus, Seponjen), Sungai Gelam dan Sogo.

Selain itu, patroli udara juga menyasar kawasan Tanjung Jabung Timur seperti kawasan Sungai Cemara, Air Laut Hitam, Remau Bako Tuo, Dendang dan Catur Rahayu. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi