Beranda Akses Razia Kos-kosan Cewek di Jambi, Petugas Temukan Banyak Kondom

Razia Kos-kosan Cewek di Jambi, Petugas Temukan Banyak Kondom

JAMBI, AksesNews – Dalam menjalankan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dan juga mengatisipasi tindakan kriminalitas di Kota Jambi, Polisi melakukan Razia diberbagai kosan yang berada di kawasan pasar pada Selasa, 23 Juni 2020.

Kosan pertama yang didatangin petugas yakni kosan Edi yang berada Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sungai Asam Kecamatan Pasar. Disana petugas berhasil mengamankan tiga pasang bukan suami istri yakni DW, MR, AA, WA, YN dan LV.

Pada awalnya, petugas menggerebek belum ditemukan hal yang mencurigakan dan pada saat petugas masuk ke dalam kosan tersebut. Ternyata di dalam kamar, sudah ada dua orang pria dan tiga wanita.

Petugas pun langsung melakukan pemeriksaan dan memintai identitas mereka dan menanyakan kepada kedua pemuda tersebut, sedang apa di dalam kosan wanita tersebut.

“Kami tidak ada ngapa-ngapain Pak, mereka berdua hanya kawan. Ini aja kami baru pulang dari cari makan,” kata salah satu wanita di lokasi tersebut.

Selanjutnya, mereka pun langsung dibawa ke Mapolsek Pasar. Pada saat hendak dibawa kedalam mobil, salah satu wanita tersebut yakni DA tiba-tiba berlari ke dalam kosannya dengan menyembunyikan sesuatu di dalam bajunya.

Kemudian, karena merasa curiga salah satu petugas pun mengejar wanita tersebut dan pada saat ditanyai. Apa yang disembunyikan dibalik bajunya, dia menjawab, ini cuman soptek, bukan apa apa, dengan nada takut.

Alhasil, setelah diperiksa petugas ternyata dalam bungkus soptek tersebut ditemukan barang bukti berupa alat kontrasepsi alias kondom yang sangat banyak. Akhirnya, wanita tersebut kembali dibawa ke mobil guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah itu, petugas kembali melanjutkan pemeriksaan ke kamar kos lainnya dan petugas mendapati satu pasang bukan suami istri yang berada di lantai dua.

Disana petugas awalnya tidak tahu kalau ada seorang laki-laki dalam kamar wanita tersebut yakni LV. Ternyata pada saat digeledah kamar kosannya ditemukan seorang laki-laki yang berada di kamar kosannya.

“Iya kenapa, ini saya aja baru datang, kita gak ada ngapa-ngapain kok,” sebut YN.

Petugas pun akhirnya membawa mereka berdua ke Mapolsek Pasar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Pasar, AKP Indar Wahyu Dwi Septian melalui Wakapolsek Pasar Iptu David Putra Tampubolon mengatakan bahwa kegiatan malam merupakan KKYD dan juga mengatisipasi tindakan kriminalitas yakni (3C).

“Dalam kegiatan ini, kita berhasil mengamankan 7 orang di antaranya 3 pasang yang bukan suami istri dan mengamankan barang bukti berupa alat kontrasepsi (kondom),” jelasnya.

Lanjutnya, untuk sementara ketujuh orang tersebut dilakukan pemeriksaan dan dilakukan binaan agar mereka tidak melakukan kejadian yang serupa lagi. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi