Beranda Akses Diduga Akibat Galian Proyek Saluran Air Pemkot Jambi, 4 Tiang Listrik Roboh

Diduga Akibat Galian Proyek Saluran Air Pemkot Jambi, 4 Tiang Listrik Roboh

JAMBI, AksesJambi.com – Galian proyek saluran air yang belum selesai dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menyebabkan tiang listrik roboh, di Jalan Aditiya Warman, Kelurahan Thehok Jambi Selatan, Kota Jambi.

Ada sebanyak 4 tiang listrik, tepatnya di depan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Jambi roboh dijalan raya diduga disebabkan adanya proyek tersebut. Robohnya tiang tersebut terjadi sekitar pukul 02.10 WIB, Kamis (24/05/2018).

Akibat kejadian tersebut, 1 Gardu induk rusak parah dan sepertinya harus diganti. Beruntung tak ada warga yang melintas, sehingga tak mengalami korban jiwa.

Assisten Manager Jaringan PLN Jambi, Edi Jaya Sukmana mengakui selain disebabkan hujan disertai angin kencang robohnya juga adanya lubang galian proyek Pemkot Jambi dikawasan tersebut.

“Penyebab tiang roboh akibat tanah longsor pada galian pembuatan parit yang terlalu dekat disepanjang jalan depan MAN Model di kawasan Sukorejo,” katanya, Kamis (24/05/2018) siang ini.

Salah satu tiang serta gardu induk milik PLN jatuh ke aspal jalan dan rusak terpaksa harus diganti baru. Pihaknya belum menghitung kerugian material dalam kejadian tersebut. PLN masih fokus perbaikan dilapangan dan diyakini di hari ini selesai dikerjakan.

“InsyaAllah sebelum Magrib, lampu sudah bisa menyala,” jelasnya.

Akibat dari robohnya tiang tersebut, beberapa aliran listrik di Kelurahan di Kota Jambi mengalami padam. Seperti di Kebun Handil, Kebun Kopi dan Pall Merah.

Sementara itu, Ketua RT 16 Suyatno Kelurahan Thehok Jambi Selatan, menyebutkan akibat dari robohnya tiang PLN itu, warga terpaksa harus sahur dengan kondisi lampu penerangan seadanya. “Warga mengalami lampu padam pada saat sahur,” katanya.

Untuk diketahui, Proyek saluran air tersebut belum lama ini juga sempat menjadi sorotan publik. Pasalnya, kebocoran pipa gas rumah tangga juga disebabkan oleh proyek di kawasan tersebut.

Dalam pengejaran, pipa gas rumah tangga terputus oleh alat berat. Warga pun beberapa pekan terganggu akibat terputusnya aliran gas rumah tangga.

(Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi