Beranda Akses Pelayanan Publik Umat Beragama di Tanjab Barat Mulai Diberikan Vaksin

Pelayanan Publik Umat Beragama di Tanjab Barat Mulai Diberikan Vaksin

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sejumlah petugas pelayanan publik umat beragama di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) mulai melakukan vaksinasi. Hal ini disampaikan oleh dr Nani, Juru Bicara Satgas Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif Kuala Tungkal, Rabu (24/03/2021).

Nani menyebutkan bahwa sejumlah pelayanan publik untuk umat beragama hari ini mulai dilakukan vaksinasi. Di mana sebelumnya pelayanan publik sudah dilakukan vaksinasi, seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Untuk tahap pelayanan publik sebetulnya telah kita lakukan sebelumnya, seperti TNI, Polri, Media. Hari ini mulai lagi itu untuk pelayanan publik pada umat beragama,” katanya.

Di sisi lain, disampaikan oleh Nani, bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk umat beragama ini dilakukan di dua tempat yakni di RSUD Daud Arif dan di Puskesmas Tungkal I. Lebih lanjut disampaikannya, bahwa untuk pelayanan publik ini ditargetkan selesai sebelum puasa.

“Untuk pelayanan publik ini kita lakukan di dua tempat, itu di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal dan di Puskesmas Tungkal I. Kita harapkan memang nantinya untuk pelayanan publik bisa selesai,” pungkasnya.

Sementara itu, Budi Hartono, Ketua Yayasan Budi Luhur yang merupakan yayasan kematian warga Tionghoa di Kuala Tungkal, dan juga memiliki fasilitas pembantu pemadam kebakaran itu, berharap vaksinasi juga disegerakan untuk masyarakat umum. Karena menurutnya masyarakat umum juga harus menjadi bagian prioritas untuk vaksinasi.

“Kita harapkan juga nantinya seluruh masyarakat juga mendapatkan vaksinasi. Sehingga dalam berkegiatan termasuk dengan melakukan aktivitas agama bisa maksimal,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi