Beranda Akses Kapolres Tanjab Barat Imbau Masyarakat Tak Lakukan Kegiatan Berkumpul

Kapolres Tanjab Barat Imbau Masyarakat Tak Lakukan Kegiatan Berkumpul

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kepolisian Resort (Polres) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat meminta kepada masyarakat untuk mengindahkan agar tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa atau kegiatan keramaian. Jika hal itu tidak di taati pihaknya akan membubarkan secara paksa hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Kalau peringatan itu tidak di indahkan, langkah represif akan kita lakukan sebagai langkahnya,”kata Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, Selasa (24/03/2020).

Selain itu, Guntur menegaskan tidak hanya tindakan represif tetapi ancaman hukuman pidana dapat di lakukan jika tetap di lakukan.

“Kita bisa terapkan di KHUP sesuai dengan dugaan pasal yang di sangkakan kalau dia mengadakan keramaian dan kita himbau masih juga melakukan bisa kenakan pasal 214, 216, 212 KUHP tergantung pasal mana yang terpenuhi unsur pidananya,” ujarnya.

Menurutnya, meski sangsi hukumannya tergolong ringan hal itu diharapkan tidak terjadi di Tanjab Barat. Hal itu dilakukan untuk kepentingan bersama.

“Meskipun sanksinya tidak berat, tapi ini bukan soal kepetingan tertentu ini untuk kebersamaan,” ujarnya.

AKBP Guntur mengatakan Stop mengadakan kegiatan di luar rumah seperti ngopi ditempat cafe-cafe. Hal itu bisa menjadi tempat penyebaran covid-19.

“Cafe, tempat ngopi jangan berkumpul karena ini bisa mudah untuk penyebaran, jika banyak mudharatnya jangan dilakukan,” tandasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi