Beranda Akses Robinson Sirait Jemput Aspirasi Masyarakat Desa Suka Makmur

Robinson Sirait Jemput Aspirasi Masyarakat Desa Suka Makmur

MUAROJAMBI, AksesNews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Robinson Sirait, menggelar reses (penjaringan aspirasi masyarakat) di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (23/02/2021).

Reses tersebut bertujuan untuk mendegarkan keluhanan masyrakat, sehinga aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan pada Paripurna DPRD Muaro Jambi dan dapat direasliasikan secepatnya, sehinga dapat lebih cepat membantu masyrakat khususnya Kecamatan Sungai Bahar.

Dalam menampung aspirasi masyarakat Desa Suka Makmur, Robinson Sirait juga menghadirkan Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, sehinga masyrakat dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung di hadapan orang nomor dua di Kabupaten Muaro Jambi tersebut. Selain itu hadir juga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Sungai Bahar, Kepala Desa Suka Makmur, perangkat desa, dan Karang Taruna.

Reses Robinson Sirait mendengarkan aspirasi masyarakat yang menggeluhkan akses jalan yang berada di Kecamatan Sungai Bahar, meminta untuk dinaikan gaji honorer, insentif Anggota BPD di Kecamatan Sungai Bahar, serta meminta agar akes jalan dari Desa Suka Makmur menuju Kantor Camat Sungai Bahar Desa Marga diperbaiki.

“Reses ini menampung aspirasi masyarakat Desa Suka Makmur terutama meminta perbaikan akses jalan Khususnya Kecamatan Sungai Bahar. Aspirasi ini akan saya perjuangakan dan akan saya sampaikan pada saat paripurna DPRD Muaro Jambi agar dapat direalisasikan,” terangnya Robinson Sirait.

Karang Taruna Desa Suka Makmur, dalam kesempatan ini mengusulkan perbaikan jalan menuju Kantor Desa Suka Makmur, yang melewati Rumah Sakit Daerah (RSUD) Sungai Bahar, SMPN 12, SMK N 2, dan Kantor Pos, sehinga akses jalan tersebut dapat dinikmati oleh masyarkat.

“Jalan tersebut telah kami perjuangakan dan sudah anggarkan di tahun 2020, yang mana nanti akan dilakukan perbaikan di tahun 2021, akan diaspal,” tegasnya Robinson Sirait

Kegiatan reses tersebut berjalan dengan baik dan telah menjalankan protokol kesehatan Covid-19. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi