Beranda Akses Polres Sarolangun Amankan Ribuan Liter Minyak Ilegal

Polres Sarolangun Amankan Ribuan Liter Minyak Ilegal

SAROLANGUN, AksesJambi.com – Tim Gabungan Kepolisian Resor (Polres) Sarolangun melakukan penertiban terhadap aktivitas minyak ilegal sekaligus mengamankan ribuan liter minyak mentah di Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Rabu (24/02/2021).

Razia ini dipimpin oleh Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiono dan melibatkan puluhan personel gabungan Satreskrim, Satintel, Satsamapta dan Humas Polres Sarolangun.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto membenarkan bahwa telah dilaksanakannya penertiban kegiatan ilegal drilling di wilayah hokum Polres Sarolangun.

“Sekira pukul 10.20 WIB para personel melaksanakan penertiban dan telah mengamankan 1 unit mobil Canter berwarna hijau yang membawa minyak mentah kurang lebih 1.200 liter, beserta supir dan kenek yang membawa mobil dan telah dibawa ke Polres Sarolangun untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Kemudian, pada pukul 11.00 WIB, bertempat di KN 08, personel juga mengamankan 1 unit motor bebek dengan membawa 6 galon (150 Liter) dan pengendara kabur ke hutan saat penertiban yang dilakukan personel di lapangan.

“Pukul 12.00 WIB, di Km 22, tim penertiban mengamankan dengan memasang Police Line, satu truk Canter berwarna kuning, Nopol BD 8042 EU yang berisi minyak mentah kurang lebih 4.000 Liter yang terparkir di pinggir jalan dan telah ditinggalkan oleh pemiliknya,” ungkapnya.

Kombes Mulia mengatakan, mobil tersebut dalam keadaan rusak dan tidak memungkinkan untuk dibawa ke Polres Sarolangun, sehingga pada pukul 13.30 WIB tim penertiban yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sarolangun melaksanakan pengecekan kelengkapan personel untuk kembali pulang.

“Personel lengkap dan situasi dalam keadaan aman serta kondusif,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi