Beranda Akses Dinas Kominfo Jambi Raih Penghargaan Top Digital Awards 2020

Dinas Kominfo Jambi Raih Penghargaan Top Digital Awards 2020

JAMBI, AksesNews – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasika (Kominfo) Provinsi Jambi, Nurachmat Herlambang kembali membawa harum nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, yakni dengan meraih penghargaan “Top Digital Awards 2020” kategori Top Digital Implementation 2020 on Province Government #level stars 3.

Penghargaan ini diterima pada Selasa (22/12/2020) malam bertempat di Ballroom Rafles Hotel, Jakarta. Turut hadir beberapa Pimpinan Kementerian dan Lembaga, Gubernur, Wali Kota, Bupati, CEO serta IT Manager dari berbagai perusahaan dalam acara tersebut.

Menkominfo RI, Johnny G Plate yang menjadi Keynote Speaker pada acara tersebut mengatakan, kegiatan Top Digital Awards 2020 ini sejalan dengan komitmen dan upaya pemerintah untuk mengakselerasi transformasi digital di Tanah Air sekaligus sebagai kesiapan dalam memasuki era industri keempat (Industri 4.0).

“Pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan akselerasi transformasi digital, di antaranya melalui peningkatan infrastruktur digital, terutama sarana pra sarana telekomunikasi dan internet, termasuk di daerah 3T,” jelasnya.

Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus mendorong pengembangan ekonomi digital yang tahun 2021 diperkiraan mencapai Rp 337 Triliun atau naik 33 persen dari tahun 2020 yang berdasarkan riset Bank Indonesia (BI) selama 2020 nilai ekonomi digital mencapai Rp 253 Triliun. (Bjs/Kom)

DRadio 104,3 FM Jambi