Beranda Akses Standar S1, Jadi Tawaran Syafril Nursal untuk Pendidikan Jambi

Standar S1, Jadi Tawaran Syafril Nursal untuk Pendidikan Jambi

JAMBI, AksesNews – Dimana kondisi sosial dalam pendidikan menuju strata satu (S1) harus mengeluarkan biaya sangat mahal, Syafril Nursal malah menawarkan standar pendidikan di Jambi S1 ke depannya dengan alasan peningkatan kualitas SDM.

Seperti yang disampaikannya dalam Debat Publik kedua, menurut Syafril, jika dirinya terpilih bersama Fachrori Umar, ia akan menetapkan standar minimal Pendidikan Jambi menjadi strata satu (S1). Karena, katanya mustahil Jambi bisa maju ke depan jika tidak jelas standar pendidikan Jambi ke depannya.

“Saya jika terpilih bersama Pak Fachrori Umar, untuk jangka panjangnya, 7 sampai 10 tahun ke depan, akan menetapkan standar pendidikan Jambi S1. Hal ini harus kita mulai dari sekarang. Jika tidak, maka kita akan ketinggalan. Pendidikan kita akan under grade nantinya,” ujar Syafril dalam debat kemarin.

Penentuan standar pendidikan minimal S1 harus dilakukan, untuk menjawab kebutuhan Jambi dalam mengelola sumber daya alamnya.

“Peningkatan kualitas SDM dilakukan agat kita bisa mengelola sendiri SDA kita. Dan dalam jangka pendek kita akan lakukan advokasi dan pelatihan-pelatihan terhadap SDM kita. Tapi untuk jangka panjangnya kita akan menetapkan standar minimal Pendidikan S1,” pungkasnya. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi