Beranda Akses Peserta MTQ Nasional Silahturahmi ke Kediaman MFA

Peserta MTQ Nasional Silahturahmi ke Kediaman MFA

BATANGHARI, AksesJambi.com – Minggu (22/11/2020) malam, Calon Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief dikunjungi oleh salah seorang peserta MTQ tingkat Nasional di Sumatera Barat. Peserta MTQ tersebut bernama, Nining R Rusdin Wakiden bersama suami Hasan Cl Bunyu.

Kedua pasutri ini sempat viral karena berkendara menggunakan sepeda motor dari Parigi Moutong, Sulawesi Tengah menuju ke Sumatera Barat untuk mengikuti kegiatan Lomba MTQ tingkat Nasional mewakili Kalimantan Utara.

Hasan mengatakan, kedatangannya bersama sang istri di kediaman MFA tak lain karena ia sudah sering mendengar nama Muhammad Fadhil Arief saat masih menjabat sebagai sekretaris daerah.

“Dari Padang saya mau pulang ke Sul-Teng, kebetulan melintas di daerah Kabupaten Batanghari, saya pun bersilahturahmi ke rumah saudara Fadhil Arief,” ujarnya.

Ia berharap, jika kedepannya Paslon Fadhil-Bakhtiar diamanahkan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Batanghari, agar mewujudkan program pembangunan islamic centre.

“Kita harapkan nilai-nilai keagamaan Islam dibangkitkan di Kabupaten Batanghari. Menjadikan islamic centre sebagai sentra pendidikan dan kajian agama Islam,” sambungnya.

Ustadz Hasan juga berharap, kedepannya MFA menggalakkan kegiatan mengaji serentak atau gerakan magrib mengaji.

“Jika beliau memimpin, kita harapkan dengan tanggung jawab yang diberikan agar mengimbau masyarakat untuk meluangkan waktu melaksanakan kegiatan mengaji secara serentak di rumah-rumah,” kata dia.

Tujuan tersebut tak lain untuk membangkitkan nilai-nilai keagamaan masyarakat Batanghari, sehingga terciptalah daerah yang religius dan pemimpin yang agamis.

Sementara itu, Gus Danial mengungkapkan, Minggu siang ia mendapatkan kabar bahwa salah satu peserta MTQ tingkat Nasional akan melintas di kawasan Batanghari.

“Mendapat kabar itu, kami minta ia untuk mampir. Dan saat ustadz Hasan sampai di Batanghari, ia hendak bersilahturahmi dengan bang Fadhil, malam ini Alhamdulillah kesempatan itu terbuka,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Fadhil Arief, ia bersama keluarga menyambut baik kedatangan ustadz Hasan beserta istri di kediamannya.

“Kita harapkan dalam perjalanan pulang nanti, ustadz Hasan beserta Istri tetap dalam lindungan Allah SWT dan sampai ke rumah dengan sehat wal’afiat. Kita juga menyambut baik saran yang disampaikan oleh beliau untuk Kabupaten Batanghari tercinta ini,” ucap Fadhil.

Dikatakannya, pembangunan Islamic Centre juga merupakan program yang sudah dicanangkan oleh Paslon Fadhil-Bakhtiar. Dan jika masyarakat mengamanahkan dirinya dan Bakhtiar untuk memimpin Batanghari, maka mereka akan merealisasikan program pembangunan islamic centre tersebut.

“Karena selama ini pembangunan islamic centre hanya menjadi wacana dari pemimpin sebelumnya. Insya Allah akan kita wujudkan dalam visi dan misi Batanghari Tangguh 2021-2024,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi