Beranda Akses Coffee Morning Media: Ombudsman Jambi Serap Persoalan Pelayanan Publik

Coffee Morning Media: Ombudsman Jambi Serap Persoalan Pelayanan Publik

JAMBI, AksesNews – Guna menyampaikan informasi dan menerima masukan dari media, Ombudsman RI perwakilan Provinsi Jambi menggelar Coffee Morning bersama insan media. Kegiatan berlangsung di salah satu hotel di kota Jambi, Senin (23/11/2020).

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi, Jafar Ahmad mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk meminta masukan kepada media terkait pelayanan publik yang belum sampai ke Ombudsman. Selain itu juga memberikan informasi yang telah dilakukan ombudsman selama masa pandemi Covid 19.

“Kami juga minta masukan terkait masalah-masalah yang barangkali tidak sampai ke ombudsman tetapi dirasakan oleh publik dan media,” sebut Jafar.

Jafar juga menyapaikan bahwa kedepan Ombudsman dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak media Terkait pelayanan publik.

“Mudah-mudahan kita dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik terkait dengan pelayanan yang ada di Jambi karena kita tidak bisa berharap hanya dengan kebaikan hati para pejabat penyelenggara pelayanan saja, tetapi kita juga harus proaktif untuk melihat fakta dan realita di lapangan terkait apa yang menjadi masalah pelayanan publik di masyarakat kita,” jelas Jafar.

” Maklum, Ombudsman hanya ada di provinsi Jambi dan tidak ada di kabupaten kota sehingga masyarakat kita yang ada di kabupaten kota tersebut sulit terjangkau atau sulit menjangkau ombudsman,” lanjutnya.

Menurutnya, peran dari media dapat menjadi perpanjangan tangan Masyarakat untuk menyampaikan keluhannya baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Jadi kami membuka diri untuk supaya pelayanan publik ini semakin baik,” pungkasnya.

Dalam acar Coffee Morning tersebut juga disampaikan pembahasan terkait pelayanan publik didalam pemerintahan desa oleh Dasril Radjab, SH.MH, dan materi pelayanan kesehatan dimasa Pendemi oleh Dr.Arie Budhiyati, SH, MHum. Kedua pemateri tersebut merupakan dosen di Fakultas Hukum Universitas Jambi. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi