Beranda Akses Saniatul Lativa Lantik Pengurus DPC KPPI Batanghari

Saniatul Lativa Lantik Pengurus DPC KPPI Batanghari

BATANGHARI, AksesJambi.com – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Jambi, Saniatul Lativa melantik anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) KPPI Batanghari. Kegiatan yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief beserta Ketua TP PKK Batanghari, Zulva Fadhil, pimpinan DPC partai, unsur forkopimda dan semua anggota DPC KPPI Batanghari, Sabtu (23/10/2021).

Saat diwawancara awak media, Ketua DPC KPPI Batanghari, Dian Anggraini mengatakan, pasca pelantikan ini, ia akan mengumpulkan masing-masing divisi untuk membahas program kerja yang akan dijalankan.

“Setelah program kerja terkumpul, mudah-mudahan DPC KPPI Batanghari dapat bersinergi dan berkomunikasi yang baik dengan SKPD terkait,” ujarnya.

“Yang jelas pada Senin nanti kita akan mengikuti Musda DPD KPPI, setelah itu kita menunggu petunjuk apa langkah selanjutnya,” sambung wanita yang akrab disapa Bunda Dian ini.

Dian juga berharap, pada pemilihan legislatif tahun 2024, keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen di parlemen dapat terpenuhi, sehingga para perempuan di Batanghari dapat berperan dalam mengawasi kebijakan pemerintah daerah.

“Untuk saat ini sudah ada 7 partai yang tergabung dalam KPPI Batanghari, kita harap ke depan terus bertambah anggotanya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD KPPI Jambi, Saniatul Lativa mengatakan, dengan dilantiknya DPC KPPI Batanghari ini ia berharap seluruh anggota dapat menjalankan program-program yang akan disinergikan dengan pemerintah daerah.

“Selain sebagai ketua DPD KPPI, sebagai anggota DPR RI perwakilan Provinsi Jambi insya allah banyak program yang akan kita bawa ke setiap DPC kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk saat ini setiap DPC KPPI di kabupaten/kota sudah dibentuk, dan ini juga merupakan salah satu persiapan pada pelaksanaan Musda KPPI pada 25 Oktober mendatang.

“Lima DPC sudah kita lantik, 6 DPC lainnya akan kita lantik secara serentak. Sehingga kita dapat dengan maksimal menjalankan program kerja,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi