Beranda Akses Hasil Swab Tak Kunjung Keluar, Pihak Keluarga Jemput Jenazah di RS Arafah

Hasil Swab Tak Kunjung Keluar, Pihak Keluarga Jemput Jenazah di RS Arafah

JAMBI, AksesNews – Pihak keluarga dari Jenazah M. Ridwan (55) dan puluhan warga Plamboyan, Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura mendatangi Rumah Sakit Islam Arafah Jambi, Jumat (23/10/2020).

Kedatangan pihak keluarga dan warga tersebut ke rumah sakit Arafah untuk menjemput jenazah M. Ridwan yang masih tertahan di Rumah Sakit Islam Arafah Jambi karena hasil swabnya belum diketahui pihak keluarga.

Dedi, anak dari almarhum M. Ridwan, mengatakan bahwa sebelum ayahnya menghembuskan nafas terakhirnya, mengalim gejala sesak nafas. Kemudian, pihak keluarga langsung membawanya ke rumah sakit guna diperiksa.

Setelah diperiksa oleh pihak rumah sakit, almarhum ternyata mengalami sakit jantung. Keesokan harinya, M. Ridwan mengalami batuk berdahak sehingga dilakukan pemeriksaan lagi dan ternyata hasil dari pihak dokter menemukan virus di dalam paru-paru pasien.

“Setelah pemeriksaan kedua, kata pihak rumah sakit ada virus di paru-paru bapak saya. Sehingga, harus dimasukan ke ruang isolasi, dan langsung dilakukan rapid test. Ternyata, hasilnya non-reaktif,” kata Dedi.

Uji Swab di Labkesda Jambi: Pagi Diantar, Malam Sudah Terima Hasil

Lebih lanjut, kata Dedi, pada hari Jumat (16/10/2020), dilakukan pemeriksaan kembali dengan dilakukan uji swab. Namun, hasil dari uji swab tersebut hingga meninggal dunia pada hari Jumat (23/10/2020) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB hasil swab tak kunjung keluar.

“Ya, kami dari pihak keluarga dan juga warga sekitar mendatangin rumah sakit Arafah guna mempertanyakan hasil uji swab tersebut. Namun, dari pagi sampai sore hasil uji swab tak kunjung keluar,” jelasnya.

Pada saat pihak keluarga ingin membawa almarhum M. Ridwan, pihak rumah sakit menahan jenazah karena hasil uji swab belum keluar dan rencananya almarhum hendak dimakamkan secara protokol Covid-19.

“Kami pihak keluarga dan pihak rumah sakit sudah berkoordinasi, bahwa jenazah tetap di makamkan oleh pihak keluarga namun tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Rumah Sakit Islam Arafah Jambi. Namun, saat dikonfirmasi pihak rumah sakit masih enggan memberikan penjelasan terkait kejadian tersebut. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi