Beranda Akses Air Susu Dibalas Air Tuba: Sudah Dibantu Rental Mobil, Malah Dilarikan ke...

Air Susu Dibalas Air Tuba: Sudah Dibantu Rental Mobil, Malah Dilarikan ke Jambi

Ilustrasi Mengendarai Mobil Hasil Curian. Foto: GridOto.com
Ilustrasi Mengendarai Mobil Hasil Curian. Foto: GridOto.com

JAMBI, AksesNews – Baru-baru ini tindak pencurian dan pengelapan mobil sewaan kembali terjadi. Seorang pria berinisial APN (34), diamankan polisi setelah dilaporkan atas pencurian mobil yang dilakukannya.

Menurut informasi, pelaku mulanya mengaku hendak pergi ke Jambi lantaran sebuah urusan. Mengetahui hal tersebut, rekan pelaku berinisial AGS berusaha membantu dan mencarikannya mobil rental.

Namun sayang, kebaikan AGS justru disia-siakan, bak air susu yang dibalas dengan air tuba. Menjadi korban atas tindak kriminal yang dilakukan rekannya, ia langsung melaporkan kejadian tersebut pada pihak berwajib.

AKBP Efrizal melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran membenarkan atas laporan tersebut. Menurut informasi yang dijelaskan oleh Kapolres Inhu, pelaku dan korban hendak berangkat ke Jambi bersama-sama, namun korban justru ditinggalkan begitu saja.

“Mereka berangkat dari Kota Pinang pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 dengan tujuan Jambi. Mereka tiba di Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal pada Selasa tanggal 20 Oktober 2020, sekira pukul 06.30 WIB,” kata Misran, Rabu (21/10/2020) kemarin.

Korban yang mengaku lapar, akhirnya menghentikan mobil di Jalan Lintas Timur. Korban meminta pelaku untuk membeli roti di warung pinggir jalan, namun pelaku tidak mau, karena alasan mengantuk. Lantas, korban pun keluar dari mobil menuju warung.

“Saat korban membeli roti, tiba-tiba tersangka membawa kabur mobil rental itu ke arah Jambi,” kata Misran.

Sadar dirinya telah ditinggalkan dan ditipu oleh temannya, korban langsung melapor pada Polsek Batang Gansal. Diterima oleh PS Kanit Reskrim Polsek Batang Gansal, selanjutnya Kapolsek Batang Gansal menginstruksikan PS Kanit untuk memburu dan melakukan penyelidikan ke Jambi.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Ps Kanit Reskrim Polsek Batang Gansal bersama anggota Polsek Batang Gansal, akhirnya menemukan mobil rental itu di Desa Sungai Duren, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro Jambi.

Alhasil, petugas langsung menghentikan mobil tersebut dan mengamankan tersangka serta membawanya ke Mapolsek Batang Gansal untuk diproses lebih lanjut.

SUMBER: Grid.ID

DRadio 104,3 FM Jambi