Beranda Akses Hari Anak Nasional, Mulyani Siregar: Mari Kita Jaga dan Rawat Mereka

Hari Anak Nasional, Mulyani Siregar: Mari Kita Jaga dan Rawat Mereka

TANJABBAR, AksesJambi.com – Ketua DPRD kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Mulyani Siregar mengucapkan selamat Hari Anak Nasional bagi seluruh anak di Indonesia. Ucapan itu disampaikan Mulyani Siregar saat di jumpai di ruang kerjanya, Kamis (23/07/2020).

“Hari ini adalah Hari Anak Nasional, dan umumnya dirayakan secara daring karena suasana pandemic Covid-19 yang disebabkan Virus Corona,” ucap Mulyani.

Lebih lanjut, ia mengatakan lebih tujuh puluh juta anak Indonesia hari-hari ini ikut merasakan dampak pandemi global Covid-19.

“Mereka tak lagi bebas bermain bersama kawan-kawan sebaya. Sebagian mereka harus belajar dari rumah pada hari sekolah, bagaimana pun, anak-anak adalah masa depan bangsa ini. Mereka harus mendapatkan perlindungan. Di pundak merekalah, terpanggul harapan akan Indonesia yang maju,” ujarnya

Akibat pandemi Covid-19, perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 jadi berbeda dari tahun sebelumnya, dan pastinya hak-hak anak harus terpenuhi saat pandemi ini.

“Di masa pandemi ini, anak-anak tidak bisa sekolah tatap muka tapi virtual, tidak boleh keluar rumah untuk bermain dan memang anak-anak pasti ada rasa bosan. Ini harus jadi perhatian kita semua. Pastikan hak-hak anak bisa tetap terpenuhi di saat pandemi ini,” ucapnya

Mulyani juga mengatakan masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas anak-anak kita dimasa sekarang, karena itu kita tidak boleh lelah untuk merawat dan mendidik anak-anak kita.

“Namun saya masih prihatin atas masih maraknya kasus-kasus kekerasan terhadap anak saat ini, semoga kita bisa melawannya secara bersama, karena anak-anak merupakan anugerah yang paling bernilai dari Tuhan yang maha kuasa, kewajiban kita untuk selalu merawat dan melindungi mereka, selamat hari anak nasional 2020,” tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi