Beranda Akses Mahasiswa Kecewa, Hearing Dana Covid-19 Tanjab Barat Tak Dihadiri Safrial

Mahasiswa Kecewa, Hearing Dana Covid-19 Tanjab Barat Tak Dihadiri Safrial

TANJABBAR, AksesJambi.com – DPRD Tanjung Jabung (Tanjab) Barat beserta aliansi mahasiswa menggelar Rapat dengar pendapat (hearing) soal dana Covid-19 Tanjab Barat, bertempat di Gedung Aula DPRD, Selasa (23/06/2020).

Hearing tersebut, tidak dihadiri langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat, yang tak lain Bupati Tanjab Barat, Safrial.

Salah satu Perwakilan Aliansi Mahasiswa, Ferdiono mengatakan kalau pihaknya ingin bertemu dengan Bupati Tanjab Barat, yang selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 untuk menjelaskan dana Covid-19 Tanjab Barat.

“Hasil kesepakatan kemarin, kita sepakat kalau pak Bupati langsung yang hadir dan menjelaskan, tapi kenapa hari ini dia (Bupati, red) tidak hadir,” ucap Ferdiono.

Ketidak hadiran Safrial membuat Aliansi Mahasiswa merasa kecewa, karena tidak dapat mendengar secara langsung kemana saja anggaran Covid-19 di kelola selama ini.

“Kami sangat kecewa terkait ketidak hadiran Bupati hari ini, apa susahnya bertemu kami di ruangan ini. DPRD tak bernyali untuk mendatangkan Bupati,” ungkap Ferdiono.

Sementara itu, Pimpinan Sidang Hearing, Moh Syafril Simamora atau yang dikenal dengan Ucok Mora, menjelaskan kalau pihaknya telah mengirim surat kepada Bupati untuk dapat hadir hearing dengan mahasiswa.

“Kita sudah kirimkan surat, akan tetapi Bupati memandatkan kepada Pak Sekda selaku Perwakilan Gugus Tugas Covid-19,” kata Ucok Mora.

Rapat DPRD Tanjab Barat bersama aliansi mahasiswa Tanjab Barat serta Tim Gugus Tugas pada hari ini dibatalkan, lantaran mahasiswa ingin meminta Bupati Tanjab Barat yang hadir. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi