Beranda Akses Libur Lebaran Telah Usai, Pemudik Masih Padati Pelabuhan di Kuala Tungkal

Libur Lebaran Telah Usai, Pemudik Masih Padati Pelabuhan di Kuala Tungkal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Meski waktu libur sudah usai, namun sejumlah Pelabuhan di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) pada H+8 Lebaran tahun 2018 masih ramai oleh para pemudik yang ingin Pulang Kampung, Sabtu (23/06/2018).

Dari pantauan tim AksesJambi.com, di lapangan pada pukul 11:00 WIB, suasana di Pelabuhan cukup ramai penumpang yang ingin Pulang Kampung dari Kuala Tungkal menuju ke Kampung Halaman mereka masing-masing.

Salah satu Pemudik, Reno mengatakan bahwa ia mudik karena ingin pulang kampung setelah merayakan idul fitri di Kuala Tungkal tahun ini, dan reno ia juga memilih mudik setelah H+8 Lebaran dengan tujuan ingin mengantisipasi kelonjakan pemudik.

Tetapi nyatanya sampai hari sekarang Pemudik masih ramai meski tidak seperti H+3 lebaran. “Sudah hampir 1 Minggu lebih saya di Tungkal, hari ini saya Pulang ke Kampung Halaman ingin terlepas dari kepadatan penumpang, tetapi hari ini penumpang masih ramai juga,” kata Reno.

Tujuan para penumpang yang ingin mudik hari ini berbagai macam, ada yang pulang ke Batam, Tembilahan, Pulau Kijang, Pulau Burung, Kuala Enok dan tujuan lainnya. Namun antusias pemudik sangat luar biasa, tampak dari kepadatan di Pelabuhan Kuala Tungkal. (Andika)