Beranda Akses H-1 Lebaran, Masyarakat Tungkal Padati Pasar di Tengah Wabah Covid-19

H-1 Lebaran, Masyarakat Tungkal Padati Pasar di Tengah Wabah Covid-19

TANJABBAR, AksesJambi.com – Ribuan warga dari terlihat antusias memadati pasar tanggo Rajo Ilir, kecamatan Tungkal Ilir, menjelang H-1 lebaran. Para pembeli yang memadati pasar tersebut menyerbu daging untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu 24 Mei besok, Sabtu (23/05/2020).

Meskipun jumlah pasien positif covid-19 di Tanjung Jabung Barat terus bertambah yakni sudah terdapat 9 pasien. Namun, warga tetap padati pasar yang ada di Kuala Tungkal.

Dari pantauan wartawan di lapangan, para pembeli maupun pedagang ada yang terlihat tidak menerapkan protokol kesehatan pencagahan Covid-19. Mulai dari menjaga jarak, ada yang tidak menggunakan masker dan tidak adanya tempat cuci tangan yang disediakan.

salah seorang pembeli mengatakan bahwa kepadatan pasar menjelang Lebaran sudah menjadi tradisi di tiap tahunnya, karena kebutuhan untuk menyambut hari raya idul Fitri.

“Iya, kita tiap tahun belanja untuk kebutuhan lebaran, karena ini sudah turun temurun kalau untuk berbelanja di pasar,” kata salah satu warga yang namanya engga disebutkan. (TeamAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi