Beranda Akses Sudah Jatuh Tertimpa Tangga: Nasib Apes Jambret di Kota Jambi

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga: Nasib Apes Jambret di Kota Jambi

JAMBI, AksesNews – Hati-hati menggunakan smartphone saat berboncengan di jalan. Pasalnya, kejadian naas dialami oleh Riska, smartphonenya dijambret saat sedang berboncengan di kawasan Simpang Pulai, Jalan Prof. M. Yamin SH, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, sekira pukul 22.30 WIB, Sabtu (18/04/2020) lalu.

Riska, yang saat itu sedang dibonceng temannya Asril dengan menggunakan sepeda motor matic jenis Honda scoopy, memainkan smartphone-nya.

Tiba-tiba, ada seorang laki-laki mengendarai sepeda motor honda beat warna hitam, langsung memepet dari arah sebelah kanan, dan langsung merapas smartphone korban yang saat itu berada di tangan kiri. Setelah berhasil, pelaku pun langsung kabur.

Kapolsek Jelutung, Iptu Dian Pornomo, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaku melakukan aksi jambret sendirian. Dan hal ini dilakukan secara spontanitas atau tanpa niat yang terncana terlebih dahulu.

Pelaku yakni Ferdian Slamet Fitri (39), warga Jalan Empu Gandring RT. 17 kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Sebelum diamankan pihak kepolisian, pelaku terlebih dahulu diamankan oleh warga, dan tak lama kemudian anggota Polsek Jelutung datang dan langsung mengamankan pelaku.

“Kejadian ini spontan dilakukan oleh pelaku, kebetulan saja saat itu pelaku melihat korban sedang memainkan HP dan tanpa berfikir panjang pelaku langsung merampas hp korban dan langsung melarikan diri,” kata Iptu Dian Purnomo, Rabu (22/04/2020) kemarin.

Air Susu Dibalas Air Tuba: Niat Baik Warga Tanjab Timur Berakhir Pahit

Ia menjelaskan, bahwa pelaku ini baru sekali melakukan aksi penjambretan, dan pada saat pelaku dikejar oleh warga smartphone korban yang dirampas tersebut terjatuh di jalan.

“Jadi saat ditangkap pelaku tidak ada membawa barang korban dan pelaku diamankan sekira pukul 01.00 WIB, Minggu (19/04/2020) dini hari,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut anggota Polsek Jelutung berhasil mengamankan barag bukti berupa kotak HP xiomi note 5 pro warna rose gold dan sepeda motor beat warna hitam milik pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman di atas 5 (lima) tahun penjara. (Bob/Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi