Beranda Akses Harga Ayam dan Daging Rendah, Daya Beli Masyarakat Kuala Tungkal Turun

Harga Ayam dan Daging Rendah, Daya Beli Masyarakat Kuala Tungkal Turun

TANJABBAR, AksesJambi.com – Jelang puasa Ramadhan, harga ayam potong di Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal terpantau naik berkisar Rp 2.000 hingga Rp 3.000, Kamis (23/04/2020).

Harga pada hari ini berbeda dengan harga hari sebelumnya yang dijual dengan harga sekitar Rp19.000 sampai dengan Rp 20.000.

Rudi, salah satu pedagang ayam di Pasar Tanggo Rajo menyebutkan bahwa harga ini naik, lantaran di tempat dirinya mengambil ayam potong mengalami kenaikan meskipun tidak banyak. Harga ini sangat jauh jika berkaca dengan jelang Ramadhan tahun lalu.

“Untuk hari ini naik jadi Rp 22 ribu perkilo. Kalo hari kemarin masih Rp20 ribu,” ujarnya.

Rudi mengatakan, Harga ini terbilang sangat murah dibanding pada tahun lalu jelang ramadhan. Tahun lalu harga ayam potong bisa mencapai Rp 35 ribu. Harga yang dijual saat ini, lantaran memang stok ayam yang cukup banyak dan terbilang cukup murah dari agen ayam.

“Ini murah lah harga segitu, biasanya Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu sekilo,” ungkapnya.

Namun, meskipun harga terbilang cukup murah, daya beli masyarakat tetap saja menurut. Hal ini kemungkinan karena faktor ekonomi yang terjadi ditengah Covid 19.

Sementara itu, untuk harga daging juga mengalami penurunan. Untuk daging sapi saat ini dijual dengan harga Rp 115 ribu yang biasanya dijual dengan harga Rp 120 ribu sampai Rp 140 ribu.

“Turun harga daging, sekarang Rp 115 ribu kita jual,” kata Yudi salah satu penjual daging. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi