Beranda Akses Rumah Darwin Sijabat Wartawan Tribun Jambi Dibobol Maling

Rumah Darwin Sijabat Wartawan Tribun Jambi Dibobol Maling

KOTAJAMBI, AksesNews – Aksi pencurian di kawasan Perumahan Permata Asri, RT 23, Bagan Pete, Kota Baru, Kota Jambi pada Jumat (20/3) pukul 05.30 Wib milik Darwin Sijabat pertama kali diketahui oleh adiknya, yakni Juventus Sijabat.

“Yang pertama mengetahui itu adik saya, sekitar jam 5.30 pagi. saat bangun dia langsung nyari handphone, tidak ketemu, dia nanya ke saya, saya bilang tidak tahu. Dari situ lah sadar, kalau kami sudah kemalingan,” tutur Darwin pada Jumat (20/3) sore di rumahnya.

Saat mencoba memeriksa seluruh sisi rumah, Darwin yang merupakan wartawan Tribun Jambi ini melihat kondisi jendela rumahnya sudah dalam keadaan berbeda dari sebelumnya dan didapati bekas sebuah congkelan.

“Iya pasti dari jendela masuknya, soalnya semua pintu dalam kondisi bagus semua,” kata Darwin.

Sementara itu, Juventus mengatakan dirinya mengetahui kejadian tersebut sesaat setelah bangun tidur.

“Ya pas bangun nyari handphone, tidak ketemu, tanya ke abang, ternyata dia juga tidak tahu, barulah cek semua, ternyata tidak handphone saja yang hilang, camera dan dompet juga hilang,” jelas Juventus.

Atas kejadian ini, Darwin yang merupakan jurnalis Tribun Jambi mengaku telah melapor kepada pihak kepolisian, tepatnya di Polsek Kota Baru, Kota Jambi.

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Kapolsek Kota Baru AKP Afrito Marbaro saat di konfirmasi membenarkan terkait pencurian yang terjadi Perumahan Permata Asri tersebut, Senin (23/03/2020) Siang.

Dia mengatakan telah menerima laporan dari dari korban atas nama Darwin Sijabat pada Jumat (20/03/2020) kemarin.

“Iya, kita sudah terima laporan pencurian atas nama Darwin Sijabat dan saat ini kita akan lakukan penyelidikan dan sesegera mungkin kita tangkap pelaku,” kata Afrito. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi