Beranda Akses Petugas Medis yang Sempat Bersinggungan dengan Pasien Positif Corona Akan Diperiksa

Petugas Medis yang Sempat Bersinggungan dengan Pasien Positif Corona Akan Diperiksa

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, mengatakan bahwa satu pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19.

Saat ini, pihaknya secara resmi menyampaikan bahwa ada 1 orang yang positif Covid-19. Tentunya, Pemprov Jambi akan melakukan upaya-upaya dengan melakukan tracking contacts dengan seorang pria yang sudah dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

“Tentunya segala upaya akan dilakukan oleh tim gugus tugas dan akan segera kami sampaikan ke publik,” kata Johansyah yang juga selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, kepada awak media, Senin (23/03/2020) sore.

Saat ditanya soal apakah pasien tersebut merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi, Johansyah enggan menyebutkan siapa dan dari daerah mana asal pasien tersebut.

“Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 55 tahun, jadi secara resmi pihak Provinsi Jambi sudah menyampaikan bahwa ada satu orang,” kata Johansyah.

Kasus Pertama Corona di Jambi, Laki-laki Berusia 55 Tahun Positif Covid-19

Menurutnya, Pemprov Jambi akan berupaya melakukan berbagai hal agar virus ini tidak menyebar luas. Langkah pertama, yang dilakukan yakni melakukan tracking contacts dengan masyarakat yang telah berkomunikasi dengan pasien positif corona tersebut.

Selain itu, pihaknya meminta kepada semua pihak agar memaklumi hal tersebut. Dirinya juga meminta agar petugas medis RSUD Raden Mattaher Jambi untuk dapat mengecek kesehatan, karena sempat bersinggungan langsung dengan pasien.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi, dr. Samsiran Halim, mengatakan bahwa pasien tersebut saat ini dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Pasien ditempatkan di ruang isolasi rumah sakit pemerintah itu.

“Riwayat terakhir pasien positif Corona tersebut dari Jakarta, dan sekarang sedang di isolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi. Laporan dari tim kami, kondisinya dalam keadaan stabil,” pungkasnya. (Cok/Alpin)