Beranda Akses Perhelatan 21 Tahun Teater Tonggak Ditunda Demi Memutuskan Rantai Penyebaran Covid-19

Perhelatan 21 Tahun Teater Tonggak Ditunda Demi Memutuskan Rantai Penyebaran Covid-19

JAMBI, AksesNews – Peringatan ’21 Tahun Energi Panggung Teater Tonggak’ pada 10-12 April 2020 mendatang ditunda, sesuai instruksi pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang agar dapat menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Kami dengan berat hati harus menunda pergelaran, Mengingat himbauan dari Pemerintah pusat; Gubernur Jambi (surat Nomor: 765.A/SETDA.KESRAMAS-3.2/2020) tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan infeksi Corona Virus atau Covid-19; terbaru Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi untuk menghentikan sementara aktivitas seni di Taman Budaya Jambi,” Terang Hendry Nursal, selaku Pimpinan Produksi, Senin, (23/03/2020).

Pada peringatan tersebut, Hendry menjelaskan Teater Tonggak akan menyajikan pergelaran di Gedung Teater Arena Taman Budaya Jambi, berjudul Lawan Catur karya Kenneth Sawyer Goodman, Terjemahan WS Rendra dibawah arahan Sutradara Didin Siroz, dengan para pelaku Didin Siroz, Putra Agung, Fery Apriyan dan Hendry Nursal.

“Persiapan dan proses latihan juga telah berjalan sejak Desember 2019, namun sangat tidak bijak kalau tetap dilaksanakan karena akan ada penonton yang datang dalam jumlah besar,” Tambahnya.

Hal itu menurut Hendry Nursal, tidak mungkin untuk dipaksakan jika kondisi belum menunjukkan arah positif atas pengendalian Covid-19.

“Walaupun masih ada waktu dan kami berharap adanya perubahan kondisi ke arah membaik, tetapi kami tidak mungkin memaksakan. Tentunya kami tidak ingin menjadi penyebab semakin meluasnya corona di kota Jambi khususnya,” Tegas Hendry.

Hendry menegaskan segenap tim produksi dan keluarga besar Teater Tonggak mohon maaf kepada segenap insan atas penundaan acara, namun tetap akan dilaksanakan kedepannya. Untuk waktu pelaksanaan belum dapat di tentukan mengingat belum ada kepastian dari rendahnya wabah virus yang melanda Indonesia.

“Saya atas nama tim produksi, juga keluarga besar Teater Tonggak, Mohon maaf kepada penonton setia atas penundaan ini. Lalu bagi pihak-pihak yang turut mendukung peringatan 21 tahun energi panggung Teater Tonggak, dengan segala kerendahan hati kami sampaikan ucapan terima kasih. Pergelaran Lawan Catur tetap dilaksanakan, untuk tanggal dan bulannya akan kami informasikan berikutnya,” Tandas Hendry. (*)