Beranda Akses Efek Wabah Covid-19, Liga Asosiasi PSSI Tanjab Barat Ditunda

Efek Wabah Covid-19, Liga Asosiasi PSSI Tanjab Barat Ditunda

TANJABBAR, AksesJambi.com – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 asosiasi PSSI kabupaten Tanjab Barat hingga waktu yang tidak ditentukan, Senin (23/03/2020).

Pemberhentian pertandingan sepak bola ini menindaklanjuti keputusan Presiden Joko Widodo terkait penyebaran virus covid-19. Serta surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum PSSI Tanjab Barat, Fonda melalui surat pemberitahuan kepada Kapolres Tanjab Barat terkait ditundanya liga asosiasi PSSI kabupaten Tanjab Barat.

Surat ini juga ditembuskan kepada ketua asosiasi PSSI Provinsi Jambi, Bupati Tanjab Barat, Ketua KONI dan para klub peserta Liga 1 dan Liga 2 asosiasi PSSI Tanjab Barat.

“Kompetisi liga asosiasi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan” isi surat dari panitia.

Sementara itu, kapan pertandingan sepak bola akan kembali dilaksanakan, Fonda menjelaskan bahwa terkait itu akan disampaikan dengan melihat keadaan bila covid-19 mereda.

“penundaan Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia dan kabupaten Tanjung Jabung barat,” sebut Fonda.

Untuk diketahui, liga asosiasi PSSI Tanjab Barat ini sudah berlangsung sejak 16 Maret 2020 yang di ikuti 10 tim untuk liga 1 dan 10 tim untuk liga 2. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi