Beranda Akses Cegah Corona, MRI-ACT Jambi Semprotkan Disinfektan ke Sekolah Al-Azhar

Cegah Corona, MRI-ACT Jambi Semprotkan Disinfektan ke Sekolah Al-Azhar

JAMBI, AksesNews – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi kembali melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di Sekolah Islam terpadu Al-Azhar Jambi, Senin (23/03/2020).

Kegiatan Disinfeksi kali ini dilakukan bersama tim dari PMI dan sejumlah komunitas di Provinsi Jambi.

Penyemprotan cairan Disinfektan dilakukan di gedung Diniyyah Al-Azhar, ruang kantor, mushollah, rumah guru dan sejumlah fasilitas lainnya di lingkungan Al-Azhar.

“Ada sekitar 2000 ribu siswa beserta staf dan pengajar di sini,  jadi kita punya beban moril untuk membantu agar sekolah ini steril sehingga kita melakukan sterilisasi melalui penyemprotan Disinfektan,”  ujar Ilham Reza Fahlevi, Branch Manager ACT Jambi.

Turut disampaikannya, kegiatan Disinfeksi ini akan terus dilakukan oleh MRI dan ACT Jambi ke berbagai tempat yang rawan terpapar Covid-19.

“Sudah banyak permintaan untuk Disinfeksi ini, sekitar 50 titik yang akan kita lakukan sterilisasi, kita juga akan berdiskusikan lagi dengan PMI, karena target 1000 titik, seperti masjid, sekolah, instansi pemerintah dan tempat-tempat lain yang rentan terpapar virus corona,” ujarnya.

Sementara itu H.M. Hafizh El-Yusufi selaku Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Islamic Education Centre Jambi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada MRI dan tim ACT Jambi yang telah tanggap melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di sekolahnya.

“Kami seluruh keluarga besar Al-Azhar mengucapkan terimakasih, jazakumullah khoirul jaza’ kepada seluru tim ACT yang betul-betul tanggap, semoga Allah membalas amal jariyah yang telah dilakukan hari ini. Harapanya dengan disenfeksi seluruh ruangan di sini ada sebuah ikhtiar dalam rangka menghindari Covid-19,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para relawan dan mitra ACT yang telah mendukung program sterilisasi Covid-19.

“Kepada setiap partisipan dan mitra dari ACT yang telah mendukung suksesnya program ini kami mengucapkan terimakasih, semoga ini mampu mengikat silaturrahmi antar kita dan semoga juga Allah jauhkan kita dari wabah ini,” pungkasnya. (Bjs)