DPRD Sungai Penuh Gelar Paripurna Penetapan Wali Kota Terpilih

SUNGAIPENUH,AksesJambi.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh menggelar Rapat Paripurna. Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fajran, didampingi Wakil Ketua I Satmarlendan, serta dihadiri 14 Anggota DPRD lainnya di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Sungai Penuh, Selasa (23/02/2021).

Rapat Paripurna tersebut juga dihadiri Wali Kota Sungai Penuh yang diwakili Oleh Wakil Wali Kota Sungai Penuh Zulhelmi, Forkopimda, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sungai Penuh, serta undangan lainnya.

Dalam Pidatonya ketua DPRD Kota Sungai Penuh mengatakan, bahwa penyelenggaraan Pilkada adalah amanat secara konstitusional yang wajib dilaksanakan dan dihormati, yang merupakan pelaksanaan dari prinsip kedaulatan rakyat. Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh secara umum telah berhasil dilaksanakan dengan lancar, aman, damai, dan telah terpilih Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh.

Atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Sungai Penuh meyampaikan aspirasi, penghargaan dan terimakasih sedalam-dalamnya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya kepada Wali Kota Sungai Penuh, KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu. Ucapan Terima Kasih juga disampaikan kepada Kapolres Kerinci, Komandan Kodim 0417, Forkopimda beserta jajarannya.

“Serta seluruh lapisan masyarakat yang tidak dapat disebutkan satu persatu, yang telah berkontribusi atau memfasilitasi sesuai dengan tugas dan wewenangnya masing-masing, sehingga seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan lancar, sehat dan demokratis, serta Luber dan Jurdil sebagai amanah Peraturan Perundang-undangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, berdasarkan Surat KPUD Kota Sungai Penuh Nomor 2/PL.02.7-KPT/1572/KPU-KOT/II/2021 Tanggal 19 Februari 2021, tentang penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh Tahun 2020, dan berita acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh terpilih.

Dengan ini, DPRD Kota Sungai Penuh Mengumumkan Bahwa Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai penuh Tahun 2020 adalah pasangan nomor urut 1 (satu) Ahmadi Zubir dan Alvia Santoni, dengan perolehan suara sebanyak 28.783 atau 51.44 persen dari total suara sah.

“Terakhir atas nama Pimpinan dan seluruh anggota DPDR Kota Sungai Penuh mengucapkan Terimakasih dan apresiasi yg setinggi-tingginya atas terselenggaranya Pemilihan Wikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh Tahun 2020 secara demokratis, aman, jujur dan adil. Semoga Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dapat mewujudkan Kota Sungai Penuh menjadi daerah yang lebih maju,” papar Ketua DPRD Kota Sungai Penuh.

Kemudian ucapan selamat juga disampaikannya kepada Ahmadi Zubir dan Alvia Santoni sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh terpilih , dengan harapan Dapat menjalankan Amanah Untuk Kemajuan Dan Kesejahteraan Masyarakat kota Sungai Penuh.

“Ucapan Terima Kasih dan penghargaan setinggi tingginya diucapkan kepada Bapak Fikar Azami.SH.MH dan Bapak Yos Adrino.SE yang telah ambil Bagian Penting dalam konstelasi Pilkada Kota Sungai Penuh Tahun 2020 dan telah memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan berdemokrasi dikotaa sungai penuh , semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah dan pahala atas kebaikan dan pengabdian bapak,” pungkasnya. (adv/Jnf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here