Beranda Akses Suka Buat Kopi Ala Cafe, Ayo Unjuk Teknik Mu di Jambi Fun...

Suka Buat Kopi Ala Cafe, Ayo Unjuk Teknik Mu di Jambi Fun Brew

JAMBI, AksesNews – Jambi merupakan Provinsi yang memiliki komoditas kopi dengan jenis terlengkap yakni jenis Arabika, Robusta dan Liberika sehingga beberapa tahun terakhir menjadikan kopi sebagai gaya hidup masyarakat Jambi itu sendiri.

Khususnya di kota Jambi, hampir setiap sisi kota terdapat berbagai penjual kopi dengan berbagai ciri khasnya, baik berbentuk Kedai, Coffee shope, warung, lesehan dan berbagai lagi.

Selain itu, banyak juga orang-orang belajar memahami bagaimana cara membuat kopi sesuai dengan gaya hidupnya. Berbagai event kopi pun sering diadakan di Jambi bagi pelaku kopi seperti event untuk barista dan penggiat Kopi lainnya.

Namun, apakah untuk individu yang mencintai dan memahami kopi ada ruang untuk unjuk kemampuan ?, Hal itu jadi pertanyaan bagi pecinta kopi yang tidak bekerja di bidang kopi.

Jambi Fun Brew hadir di Jambi sebagai even yang memberikan ruang bagi pecinta yang hobi buat kopi tapi tidak bekerja sebagai barista.

Penyelenggara Jambi Fun Brew, Zulkifli mengatakan kegiatan ini sengaja diadakan agar para pembuat kopi bukan sebagai barista di suatu perusahaan dapat berkompetisi dan uji kemampuannya.

“Jambi Fun Brew ini merupakan kegiatan bagi teman-teman yang bisa buat kopi atau yang paham tentang tehnik membuat kopi khusus individu yang bukan barista dan tidak bekerja di bisnis kopi. Intinya bagi teman-teman pembuat kopi rumahan,” kata Zulkifli.

Jambi Fun Brew ini akan dilaksanakan selama 2 hari yakni pada hari pertama (29/02/2020) pukul 14.00 sampai selesai.

“Hari pertama kita laksanakan di AT Plate’s Ant di Jalan H Adam Malik Nomor 51 52 Beringin, Jambi Selatan, Kota Jambi. Di sana akan dilakukan babak penyisihan untuk 24 peserta,” jelas Zulkifli.

Sedangkan untuk final bagi 4 peserta terakhir, akan dilaksanakan pada 1 Maret 2020 pukul 19.00 wib sampai dengan selesai di AT Kawan Sejalan Jambi yang berlokasi di Jalan RA Kartini RT 24 Tanjunglumut, Kecamatan Talang Bakung.

Zulkifli mengajak kepada masyarakat yang paham dalam pembuatan kopi agar ikut serta dalam kompetisi ini.

Bagi masyarakat yang ingin ikut kompetisi agar dapat memenuhi syarat sebagai berikut:
– Tidak bekerja menjadi Barista.
– Tidak memiliki kedai atau usaha kopi sejenisnya.
– Tidak berkecimpung dalam bisnis kopi.
– Untuk usia bebas.
– Boleh membuat alat sendiri.
– Biaya pendaftaran hanya Rp 80 ribu dan dapat makan serta sertifikat.

“Harapan saya dengan Jambi Fun Brew ini dapat memberi manfaat bagi kawan-kawan pengiat kopi rumahan. Dengan ini pun kita dapat bersilaturahmi dan saling mengenal antara sama-sama pecinta kopi,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi