Beranda Akses ABJ Berniat Maju Pilkada Tanjab Barat 2020, Jalur Independent atau Parpol?

ABJ Berniat Maju Pilkada Tanjab Barat 2020, Jalur Independent atau Parpol?

TANJABBAR, AksesJambi.com – Salah satu bakal calon bupati (Bacabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang akan ikut pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, Abu Bakar Jamalia (ABJ) akan mencoba maju melalui jalur partai politik (Parpol).

Sebelumnya, ABJ yang akan berpasangan dengan Harnuni akan mendaftar di KPU melalui jalur independen. Namun menurutnya, jika dukungan dari masyarakat tidak terpenuhi maka ia akan maju melalui jalur partai politik.

“Kalau saya tidak terkejar sampai malam nanti, saya akan tempuh jalur partai politik,” kata ABJ, saat ditemui usia sholat dzuhur di masjid yang tak jauh dari rumahnya, Minggu (23/2/2020) siang.

Hingga sampai saat ini, timnya masih melakukan penginputan surat dukungan yang tinggal sedikit lagi. Pendaftaran melalui jalur independen masih terus diperjuangkan hingga pukul 23.59 WIB, nanti malam sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Selain itu, ABJ juga menegaskan, saat ini timnya masih terus melalukan pengimputan data untuk dukungan maju di jalur indrpenden.

“Tim yang ada di Tungkal Ulu masih mengimput data untuk pencaloan,” tegasnya.

ABJ mengaku sudah mendaftar ke Partai Golkar untuk mengantisipasi jalur independen jika tidak tercapai. “Kita sudah mendaftar di Golkar,” sebutnya

Ditanya sudah berapa dukungan yang sudah masuk ke situng KPU. ABJ mengaku saat ini sudah mencapai belasan ribu, namun pihaknya masih mengejar input data.

“Tim masih mengejar terus, kita lihat sampai pukul 00.00 WIB, kalau terkejar kita maju,” tambahnya.

Apabila tidak terkejar sesuai waktu yang ditetapkan, maka ABJ akan tetap maju melalui jalur Parpol karena hingga saat ini ABJ terus komunikasi dengan sejumlah partai politik.

ABJ saat ini sudah dan sedang disurvey oleh sejumlah partai politik dan akan tetap ikut berpartisipasi dan maju dalam Pilkada Tanjab Barat 2020 ini. (Dika/Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi