Beranda Akses Pemdes Sungai Kepayang Salurkan Bantuan Galon dan Sabun untuk Masyarakat

Pemdes Sungai Kepayang Salurkan Bantuan Galon dan Sabun untuk Masyarakat

JAMBI, AksesNews – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Kepayang kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, mulai menyalurkan bantuan dengan membagikan sarana tempat cuci tangan dan sabun di setiap rumah warganya.

Sedikitnya 330 galon dan 330 sabun, yang diberikan ke setiap rumah masyarakat di desa Sungai Kepayang. Dengan bantuan itu, warga diharapkan selalu mencuci tangan seketika menjalani rutinitas. Sebab, dengan cuci tangan dinilai cukup efektif untuk menghindari virus Corona tersebut.

“Cuci tangan merupakan sebagai langkah awal dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, dengan adanya tempat cuci tangan ini, saya minta kepada seluruh warga desa Sungai Kepayang, untuk selalu mencuci tangan sesudah melakukan kegiatan, sebab. Kita tidak tahu apa dan di mana datangnya Covid-19 ini,” kata Taufik Kepala desa Sungai Kepayang, Selasa (22/12/2020)

Ia, juga meminta kepada seluruh relawan masyarakat untuk selalu mengedukasi warganya akan bahaya Covid-19. Terlebih lagi wabah ini telah banyak memakan korban jiwa.

“Yang paling penting tetap ikuti aturan dari pemerintah, seperti menghindari kerumunan, melakukan pembatasan sosial atau social distancing dan sebagainya. Itu semua demi kebaikan kita bersama,” imbuh Taufiq.

Lebih lanjut, Taufiq mengatakan pihaknya perangkat desa sungai kepayang serta RT sebagai relawan Covid-19 desa sungai kepayang langsung membagikan 330 galon dan sabun cair itu, dengan cara dor to dor ke rumah-rumah warga.

“Untuk menghindari kerumunan, galon dan sabun kita bagikan langsung ke setiap rumah warga dan kami berharap apa yang di berikan ini dapat benar-benar di manfaatkan oleh warga, untuk bersama-sama mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona tersebut,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh BKTM, BPD, PLD dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Senyerang. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi