Beranda Akses Sekretaris REI Jambi Sambut Baik Ide Hotel Berbentuk ‘Kemah-Kemah’

Sekretaris REI Jambi Sambut Baik Ide Hotel Berbentuk ‘Kemah-Kemah’

BATANGHARI, AksesJambi.com – Debat Publik antar Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Pilkada serentak 2020, yang digelar pada Jumat (20/11/2020) malam lalu, masih menyisakan diskusi di media sosial khususnya di group-group medsos Batanghari.

Salah satu topik perbincangan para warganet tak lain yaitu ‘hotel berbentuk kemah-kemah’ yang dilontarkan oleh cabup nomor urut tiga, Muhammad Fadhil Arief SE, saat menjawab pertanyaan dari panelis.

Menanggapi fenomena ini, awak media pun mencoba menelusuri dan berdiskusi dengan organisasi pelaku usaha di bidangnya. Sekretaris umum DPD REI Jambi, Deki Yunianto pun memberikan tanggapan.

Dikatakannya, hotel berbentuk kemah-kemah yang dibahasakan oleh kandidat nomor urut 3 pada debat publik tersebut hanya menyederhanakan bahasa agar sederhana dan gampang dimengerti oleh audience. Nama trendnya Glamping/Camping Ground, ini merupakan salah satu trend wisata terkini untuk melepaskan penat dari hiruk pikuk kota.

“Sebagian penghuni kota mencoba menghabiskan waktu ke alam dengan menyentuh dan menikmati alam secara langsung tanpa repot mempersiapkan bekal dan segala sesuatu yang harus di persiapkan. Coba bayangkan kita bermalam di hutan dengan tenda tenda berfasilitas hotel bintang 5, moment ini dimanfaatkan oleh pelaku property, perhotelan, wisata dan traveling” ujarnya.

Lanjut Deki, secara positif akan berimbas langsung terhadap ekonomi yang akan membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat yang berdampingan dengan lokasi tersebut. Tentunya ide cemerlang kemah kemah ini bukan hal yang baru dan masih sangat layak untuk dikembangkan di wilayah Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Batanghari.

“Kita dari pelaku property sangat menyambut baik hotel berbentuk kemah kemah atau glamours camping yang di sampaikan oleh salah satu kandidat yang berkontestasi di Kabupaten Batanghari. Kita berharap siapapun pemimpinnya di Kabupaten Batanghari nanti bisa membawa iklim positif terhadap investasi property ataupun pariwisata di Kabupaten Batanghari,” sambungnya.

Dikatakan Deki, REI sangat menyambut baik dan siap bersinergi dengan daerah di Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Batanghari, karena potensi pasar dan peminatnya tinggi baik dari investornya maupun penikmat dari fasilitas tersebut.

“Semoga ini bisa kita wujudkan agar perputaran ekonomi bisa berputar tidak lagi keluar dari daerah Provinsi Jambi khususnya Batanghari,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi