Beranda Akses Polres Tanjab Barat Bersama Tokoh Agama Gelar Sosialisasi Paham Radikal

Polres Tanjab Barat Bersama Tokoh Agama Gelar Sosialisasi Paham Radikal

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka mencegah dan tangkal berkembangnya paham radikal, intoleran dan terorisme, Polres Tanjab Barat gelar sosialisasi bersama tokoh agama kecamatan Pengabuan dan Senyerang di GOR Teluk Nilau, Sabtu, (21/11/2020).

Kegiatan Sosialisasi dibuka Kapolres Tanjab Barat yang diwakili Kasat Intelkam Iptu Hermanto. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi kepada para toko agama yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan ini.

Dalam sosialisasi yang berlangsung khidmat, Kapolres Tanjab Barat dan Pemuka Agama di Kecamatan Pengabuan dan Senyerang akan membangun ruang komunikasi intensif pada setiap lapisan masyarakat yang berbeda pemahaman dan akidah untuk saling menghormati.

“Dengan membangun komunikasi dan dialog yang intensif mampu menyatukan perbedaan pemahaman dalam rangka menjaga situasi yang kondusif ditengah masyarakat yang saling berbeda akidah dan pemahaman”.ungkapnya.

Selanjutnya, beliau mengharap peran Ulama dalam menyampaikan norma-norma dan pemahaman agama yang sesuai dengan ajaran yang sesuai Al qur’an dan Sunnah guna menangkal perkembangan paham radikalisme, intoleran dan terorisme di tengah masyarakat.

“Peran tokoh agama (Ulama) sangat diharapkan mampu meluruskan ajaran-ajaran sempalan dan paham radikal berkembangnya di tengah masyarakat yang masih rentan terpengaruh paham yang tidak baik.pungkasnya

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi ini Kaban Kesbangpol Drs.Rd. Azis Muslim. M.Ap, Ketua MUI Tanjab Barat, Camat Pengabuan Drs. Puad, Kapolsek Pengabuan Iptu Edi Purnawan. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi