Beranda Advertorial APBD-P Disetujui Dewan, Safrial Harap OPD Realisasikan Program

APBD-P Disetujui Dewan, Safrial Harap OPD Realisasikan Program

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian laporan Badan Anggaran DPRD terhadap pembahasan nota Keuangan dan Ranperda tentang perubahan APBD tahun 2019.

Rapat paripurna dilaksanakan di Gedung DPRD, Kamis (22/08/2019), juga penyampaian pendapat akhir oleh masing-masing fraksi terhadap nota keuangan dan ranperda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2019.

Syafrizal Lubis dari Fraksi Golkar menyampaikan bahwa Fraksi Golkar menilai perubahan APBD-P 2019 disusun berdasar efisiensi pelaksanaan anggaran dengan capaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran.

“Fraksi Golkar mengapresiasi capaian program yang telah dilaksanakan Pemkab Tanjung Jabung Barat,” kata Syafrizal.

Dari Fraksi Gerindra, Alamsah menyampaikan terkait perubahan nota anggaran, ia berharap semua program dapat terealisasi untuk kesejahtraan masyarakat Tanjabbar. “Baik itu infrastruktur, perkebunan dan perternakan,” ucapnya.

Fraksi Demokrat-Hanura yang disampaikan Jamal Darmawan mengharapkan program APBD Perubahan mampu mendorong sumber daya ekonomi, pembangunan infrastrukfur dan peningkatan SDM.

Fraksi Restorasi mengatakan keadilan pembangunan terhadap nota keuangan dan raperda tentang perubahan APBD 2019 mengenai pembangunan agar segera dilaksanakan. “Kualitas program haruslah menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.

Sementara itu Fraksi PDIP, Fraksi PAN dan Fraksi PKB sepakat menyetujui perubahan APBD Tahun 2019. Untuk tahap pelaksanaan, diharapkan dapat menjadi pembangunan yang berkualitas.

“Kami menyetujui nota keuangan Ranperda APBD Kabupaten Tanjabbar untuk dijadikan Perda,” kata Hamdani dari Fraksi PDIP.

Dengan telah disetujuinya Nota keuangan Perubahan APBD 2019, Bupati Tanjabbar, Safrial berharap kepada OPD agar segera merealisasikan seluruh kegiatan yang tertuang dalam perubahan APBD Tahun anggaran 2019.

Dengan berpedoman pada aturan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tetap memperhatikan sisa waktu tahun anggaran 2019 yang hanya tinggal efektif 4 bulan lagi.

“Terima kasih kepada seluruh anggota dewan yang terhormat atas komitmen dan kerja kerasnya dalam membahas nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun 2019,” tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi