Beranda Akses Polres dan Dinas Peternakan Tanjab Barat Pantau Kesehatan 250 Sapi Qurban

Polres dan Dinas Peternakan Tanjab Barat Pantau Kesehatan 250 Sapi Qurban

TANJABBAR, AksesJambi.com – Jelang lebaran Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah jatuh pada Jumat (31/07/2020), Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat bersama tim Dinas Peternakan menggelar Pemantuan Protokol Kesehatan ke Hewan Qurban Sapi.

Kegiatan pengecekan ini dilakukan Penerapan Protokol Kesehatan di adaptasi kebiasaan baru masa pandemi. Disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, pihaknya langsung turun ke salah satu peternak hewan di RT. 07, Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam.

“Kita lakukan kemarin bersama dengan Dinas Peternakan untuk mengecek langsung hewan-hewan dan memastikan hewan dalam keadaan sehat. Selain itu juga tetap, memperlakukan hewan sesuai aturan dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” sebut Kapolres, Rabu (22/07/2020).

Setidaknya ada 250 ekor jenis sapi yang dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Tanjab Barat. Pada kesempatan ini, Kapolres meminta kepada peternak untuk benar-benar menjaga kebersihan hewan, dan tetap menyediakan cuci tangan bagi pembeli hewan Qurban.

“Kita minta sapi yang di jual benar-benar layak, jangan menjual sapi yang belum cukup umur dan tidak sehat. Ini kita minta bantu juga Dinas Peternakan untuk mengecek kesehatannya. Kita harapkan ini bisa diikuti oleh peternak lainnya,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi