Beranda Akses Dadakan, 30 Orang di Pelabuhan LLASPDP Kuala Tungkal di Rapid Test

Dadakan, 30 Orang di Pelabuhan LLASPDP Kuala Tungkal di Rapid Test

Pelaksanaan Rapid test di Posko Kesehatan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Foto: M Andika

TANJABBAR, AksesJambi.com – Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten melakukan rapid test massal di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Rabu (22/07/2020) sore.

Pelaksanaan ini dilakukan secara mendadak dan dilakukan kepada sejumlah penumpang yang ada di LLASDP. Adapun kegiatan Rapid Test massal ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro dan dihadiri juga Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, dr. Andi Pada.

Andi Pada menyebutkan, bahwa setidaknya ada sekitar 30 orang yang dilakukan rapid tes di LLASDP pada sore ini. Adapun hasil keseluruhan rapid tes yang dilakukan secara gratis ini yaitu non reaktif.

“Ini kita lakukan secara gratis, memang biasanya yang gratis itu selektif, tapi kali ini kita lakukan bersama dengan Polres. Alhamdulilah 30 orang yang kita tes, hasilnya non reaktif,” ujarnya.

Sebanyak 30 orang yang dilakukan rapid test tersebut meliputi masyarakat sekitar pelabuhan LLASDP, Penumpang yang datang maupun turun di pelabuhan LLASDP, termasuk pemilik loket yang ada di Pelabuhan LLASDP.

Andi berharap dengan sampling sebanyak 30 orang dengan hasil non reaktif ini menunjukan respon yang baik untuk warga Kuala Tungkal.

“Meskipun demikian kita berharap agar masyarakat tetap menjaga jarak, terapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan juga memakai masker. Ini tidak kita lakukan secara rutin, jadi ini sampling, kita ingin melihat bagaimana situasi di Kuala Tungkal, alhamdulilah hasilnya baik,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi