Beranda Akses Usai Penangkapan Terduga Teroris di Riau, TNI-Polri Perketat Perbatasan Jambi

Usai Penangkapan Terduga Teroris di Riau, TNI-Polri Perketat Perbatasan Jambi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat memperketat jalur masuk ke Jambi, khususnya wilayah Tanjung Jabung (Tanjab) Barat baik jalur air maupun darat usai ditangkapnya tiga orang terduga teroris di Riau, Minggu (21/06/2020) kemarin.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan pihaknya melakukan pengamanan di jalur masuk Tanjab Barat dan perbatasan Jambi Riau. Hal itu dilakukan karena adanya penangkapan tiga pelaku teroris di Riau.

“Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pascaadanya penangkap terduga teroris di Riau kemarin, perbatasan darat dan air kita perketat,” katanya, Senin (22/06/2020).

Pihaknya juga menegaskan hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan wilayah Jambi khusus yang memiliki kedekatan akses jalur dari Riau.

“Kita memiliki akses yang mudah dari Riau, jadi ini untuk keamanan kita. Upaya pencegahan para teroris masuk ke wilayah kita jadi kita perketat perbatasan,” sambungnya.

Diinya mengaku semua speed boat yang masuk diperiksa satu persatu dan intensif. Ada empat boat yang diperiksa yang masuk dari Riau, Inhil dan yang lainnya.

Dari empat itu, pihaknya sedikitnya memeriksa sebanyak 200 orang. Namun, dari 200 tersebut belum ada temuan yang mencurigai.

“Alhamdulillah, tidak ada temuan yang menonjol. Kita harapkan tidak ada temuan,” paparnya.

Selain itu, barang bawaan juga diperiksa satu persatu oleh tim Polres yang melakukan pemeriksaan. Baik darat maupun laut. “Kita cek semua nya barang bawaan,” katanya lagi.

Pasukan yang diterjunkan, kata Kapolres, merupakan pasukan Polres dan Kodim 0419/Tanjab. Tim ini, tegas Guntur menyasar mobil minibus dan mobil yang melintas di Jalan Lintas Riau Jambi.

“Di darat pos perbatasan di Batang Asam,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi