Beranda Akses Kampanye Akbar, SIZI: 20 Persen APBD Bangun Ekonomi Kerakyatan

Kampanye Akbar, SIZI: 20 Persen APBD Bangun Ekonomi Kerakyatan

KOTAJAMBI, AksesJambi.com – Pasangan Calon Walikota Jambi Nomor Urut 01, Abdullah Sani-Kemas Alfarizi berjanji jika terpilih akan mengalokasikan 20 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk membangun ekonomi kerakyatan.

Hal tersebut, disampaikan Abdullah Sani dihadapan pendukungnya saat Kampanye Akbar di Lapangan KONI Kota Jambi, Jumat (22/06/2018). Alokasi dana tersebut akan diarahkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat miskin dengan memberikan modal usaha, pengembangan hingga pemasaran produk.

“Melalui 20 persen alokasi dana ekonomi kerakyatan, kami ingin membantu masyarakat Miskin, Duafa dan mereka yang lemah agar terangkat derajat ekonominya,” kata Abdullah Sani.

Selain itu, dikatakannya jika hal itu terwujud, ia juga berharap akan tercipta 8000 pelaku usaha baru dari masyarakat ekonomi lemah yang dipastikan menunjang perekonomian daerah agar lebih baik dimasa mendatang.

“Hal lain yang bisa dicapai melalui program ini yakni mengurangi tingkat pengangguran di Kota Jambi yang mencapai 10 persen dari total penduduk, jika UKM ini berkembang kita pastikan mampu menyerap 50 ribu tenaga kerja,” kata Kemas Alfarizi.

Dalam orasi politiknya, Abdullah Sani mengatakan dalam lima tahun kebelakang, sudah banyak capaian pembangunan yang dilakukan, tapi tidak langsung menyentuh ke masyarakat langsung.

“Meski selama ini sudah banyak kemajuan dalam pembangunan, tapi tidak menyentuh langsung ke masyarakat. Saya ingin memperbaiki ini, saya mohon doa dan dukungannya,” tambahnya.

Kampanye akbar kandidat nomor urut 01 ini, diiringi kesenian rambuk dan reoq Ponorogo. Terlihat ribuan simpatisan memadati lapangan KONI Jambi. Turut hadir dalam kampanye akbar ini sejumlah petinggi partai pengusung diantaranya PDIP, PAN, Partai Berkarya dan PSI.

Sementara itu, Kampanye Akbar untuk pasangan urut 02, Fasha-Maulana akan diselenggarakan besoknya, Sabtu (23/06/2018), di Lapangan GOR Kota Baru, Kota Jambi. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi