Beranda Akses Camat Telanaipura Salurkan Paket Sembako Corona Warga Belum Terdata

Camat Telanaipura Salurkan Paket Sembako Corona Warga Belum Terdata

JAMBI,AksesNews – Camat Telanaipura Noviarman, Sabtu pagi (22/4/2020), menyalurkan bantuan paket Sembako dampak Pandemi Corona dari Pemkot Jambi ke salah seorang warga RT 22, Kelurahan Pematang Sulur.

Bersama para staf dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) kecamatan setempat, Camat menyerahkan langsung bahan pangan berupa Beras, minyak, gula, sarden, mie, teh, tepung kepada penghuni kontrakan yang berada di Lorong Rukun 1 itu.

Camat Noviarman mengatakan, penyerahan itu dilakukan karena sebelumnya warga bersangkutan tidak termasuk dalam data warga penerima bantuan di kelurahan setempat.

“Bersama pendamping PKH Telanaipura nyerahkan paket sembako untuk warga yang tercecer dalam pendataan Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Kelurahan Pematang Sulur,”katanya, Sabtu (25/4/2020).

Noviarman mendorong bagi warga terdampak pandemi Corona yang belum menerima bantuan, untuk melapor ke RT, Lurah atau pemerintah kecamatan agar bisa dibantu.

“Selama mereka layak maka akan tetap di bantu. Namun harus dipahami, bantuan ini dibuat skala prioritas untuk masyarakat miskin dan terdampak. Terpenting mereka belum mendapat bantuan dari pemerintah sebelumnya,” ujarnya.

Sementara warga penerima bantuan, Cecep, memuji reaksi pemerintah kecamatan dalam memantau program penyaluran bantuan ini sehingga masyarakat yang belum terdaftar masih memiliki kesempatan menerima bantuan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak walikota Jambi Syarif Fasha, berkat kesigapan jajaran dibawahnya kami tetap menerima bantuan meski tidak termasuk dalan pendataan sebelumnya,” katanya. (TeamAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi