Beranda Akses Air Susu Dibalas Air Tuba: Niat Baik Warga Tanjab Timur Berakhir Pahit

Air Susu Dibalas Air Tuba: Niat Baik Warga Tanjab Timur Berakhir Pahit

JAMBI, AksesNews – Tak selamanya kebaikan berbuah manis, terkadang malah sebaliknya yang berujung pahit. Hal itulah yang menimpa Jasman (57), warga Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Provinsi Jambi.

Pada Selasa (21/04/2020) kemarin, sekitar pukul 11.00 WIB, saat hendak menolong orang yang menanyakan alamat, ia malah menjadi korban perampokan. Bak air susu dibalas dengan air tuba, niat baik untuk menolong malah dirampok.

Kebaikan Jasman malah dibalas dengan kejahatan, niat baik dirinya tak disambut dengan kenyataan manis yang malah berujung kepahitan. Alhasil, ia kehilangan uang tunai sebesar Rp 14 juta yang dibawa kabur perampok.

Aksi perampokan itu terjadi di kawasan pasar Angso Duo, tepatnya di depan Mall Ramayana, Jalan Sultan Thaha, Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

Menurutnya, pelaku perampokan tersebut berjumlah dua orang dengan mengendarai mobil. Dalam melancarkan aksinya, pelaku berpura-pura menanyakan alamat yang mereka tuju.

“Saya baru saja turun dari travel, mau belanja di Angso Duo, tiba-tiba ada mobil, dan nanya ke saya rumah sakit Abdul Manap,” kata Jasman, Rabu (22/04/2020).

Tanpa prasangka buruk, Jasman pun mengarahkan kedua pelaku yang masih berada di dalam mobil tersebut ke jalan menuju rumah sakit yang dimaksud pelaku, yaitu RSUD Abdul Manap, Kota Jambi.

“Satu orang itu alasannya lagi buat sketsa jalan diatas koran, saya diajak masuk kedalam mobil untuk nunjukin arah jalannya,” jelasnya.

Beberapa saat kemudian, kata Jasman, dirinya diarahkan oleh pelaku untuk menurunkan kaca mobil pelaku menggunakan kedua tangannya, dengan alasan kaca mobil tersebut dalam kondisi rusak.

“Saya disuruh nurunin kaca mobil pake dua tangan, katanya kuncinya lagi bermasalah. Disitu saya sadar, uang saya Rp 14 Juta yang saya tarok di dalam kantong (saku) sudah tidak ada dan saya tidak sadar, kapan itu dia ambil mereka,” ungkapnya.

Menyadari hal tersebut, pelaku langsung menjalankan mobilnya hingga korban sempat terseret beberapa meter dari lokasi awal. Akibatnya, Jasman mengalami sejumlah luka di kepala dan kaki.

“Pas saya sadar, mereka langsung jalan, itu posisi saya masih megang kaca mobil, saya sempat minta untuk berhenti, tapi laju terus dan saya sempat terseret,” kata Jasman.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pasar, Ipda Rinno, membenarkan terkait peristiwa perampokan itu. Dia mengatakan, aksi perampokan tersebut pada Selasa (21/04/2020) kemarin pagi, sekitar pukul 11.00 WIB.

“Benar, kita sudah terima laporan korban atas nama Jasman, dengan kerugian Rp 14 Juta yang diambil dari dalam kantongnya. Sementara pelaku diduga berjumlah dua orang, dan menggunakan sebuah mobil,” pungkasnya. (Bjs/Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi