Beranda Advertorial Teater Tanjak “Ambong” Karya Anak Muda Tanjab Barat Berlangsung Sukses

Teater Tanjak “Ambong” Karya Anak Muda Tanjab Barat Berlangsung Sukses

TANJABBAR, AksesJambi.com – Anak-anak muda asal kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang menamakan Sanggar Seni mereka yaitu Teater Tanjak menampilkan Teater “Ambong” di Gedung Pola Kantor Bupati, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua DPRD Tanjabbar, anggota DPRD Tanjabbar, Ketua KNPI Tanjabbar, Ketua Komunitas serta ratusan penonton yang memadati Gedung Pola Kantor Bupati Tanjabbar.

Teater yang berjudul “Ambong” karya Chairani Erbaiti tersebut, menceritakan tentang Alat pengangkut buah kelapa sebelum disalai di atas langkah yang biasa dilakukan oleh masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan yang selalu di lakukan oleh Rohiman (Datuk) ketika musim buah kelapa yang membuat Rohimah (nenek) mengagumi dan mencintainya.

Pandangan hidup sangat mempengaruhi cara menyikapi semua persoalan yang di hadapi selama ini. Tuhan menciptakan kasih dan sayang, agar sesama manusia saling menjaga, berbalik-balik menuhi kebutuhan satu sama lain.

Akan tetapi, tidak semua manusia mau memandang manusia sebagai manusia, sebab tertutup oleh harta dan benda, fisik, cinta yang salah, benci yang terlalu dan dendam yang berlebihan.

Direktur Pelaksana, Abdul Rahman mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir menyaksikan pertunjukan teater tanjak ini, semoga pertunjukan ini dapat membuat pemuda-pemudi Tanjabbar cinta akan kesenian yang selama ini mulai memudar.

“Terima kasih kepada sponsor dan para tamu yang telah meramaikan dan kepada pemerintah agar dapat mendukung selalu kegiatan terutama tentang kesenian,” tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi