Beranda Akses Wow Mantap! Merangin Juara Gubernur Cup Dua Kali Berturut-turut 

Wow Mantap! Merangin Juara Gubernur Cup Dua Kali Berturut-turut 

JAMBI, AksesNews – Persatuan Sepakbola (PS) Merangin sukses mempertahankan gelar juara di Gubernur Cup 2020, yang berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang, KONI Jambi, Rabu (22/01/2020) sore.

Kabupaten yang dipimpin oleh Bupati 2 periode, Al Haris berhasil meraih prestasi keduanya. Pada ajang yang sama 2019 lalu, Merangin juga berhasil menjadi juara pertama.

Kemenangan yang dicapai PS Merangin tahun ini, setelah menumbangkan PS Kerinci dengan Skor 2:0, yang diciptakan oleh pemain bernama Doni Indra dan Agung Satrianto.

Pada pertandingan babak pertama di mulai, pertandingan berlangsung dengan diguyur hujan. Meski demikian, pertandingan tetap berlangsung dengan sengit antara PS Merangin dan PS Kerinci.

Namun pada menit ke 14 pertandingan berlangsung, gol pertama tercipta untuk PS Merangin. Dimana gol pertama ini dihasilkan oleh pemain bernomor punggung 09, Doni Indra dengan sundulan kepalanya.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh PS Kerinci untuk membalas ketertinggalannya. Namun PS Merangin dibawah asuhan Karno Dwi Yanto ini, tak mau kalah dan membalas serangan kepertahanan PS Kerinci.

Alhasil pada menit ke 43, PS Merangin kembali menambah keunggulanya melalui tendangan Agung Satrianto dan skor menjadi 2:0. Tak lama gol kedua tercipta, pertandingan dibabak pertama usai.

Pada babak kedua, meski para permainan PS Kerinci sangat apik, dan beberapa kali pertahanan PS Merangin diserang. Namun, tetap saja tak membuahkan hasil.

Skor 2-0 tetap bertahan hingga berakhirnya pertandingan babak kedua dan peluit panjang ditiup oleh wasit Amri Nurhadi, sehingga kesebelasan Kabupaten Merangin dinyatakan sebagai juara pada Gubernur Cup 2020.

Untuk diketahui, untuk juara III diraih oleh kabupaten Muaro Jambi dan juara IV dimenangkan oleh Kota Jambi. Hadiah yang diperoleh oleh juara IV senilai Rp 10.000.000, juara III senilai Rp 15.000.000, juara II Rp 20.000.000 dan juara I Rp 25.000.000.

Tak hanya itu, M. Yusuf dengan pencetak gol terbanyak sebanyak 7 kali dari kabupaten Muaro Jambi mendapat penghargaan dan uang tunai senilai Rp 2.500.000. Pemain terbaik berasal dari Kabupaten Kerinci, tidak pernah mendapatkan kartu peringatan, membawa pulang uang Rp 2.500.000.

Letmi, selaku Pelatih PS Kerinci mengatakan, bahwa tidak ada kekecewaan dalam pertandingan ini, karena menurutnya tim dari Kabupaten Kerinci telah melakukan yang terbaik.

“Harus legowo, karena dalam pertandingan memang ada yang kalah dan yang menang,” sebutnya ikhlas.

Sementara itu, Manajer PS Merangin, Muzakir, mengaku bangga atas prestasi yang diraih para pemainnya.

“Terima kasih kepada pelatih saya, para pemain dan seluruh elemen masyarakat. Berkat dukungan semuanya, kita bersama PS Merangin bisa mempertahankan gelar juara di ajang Gubernur Cup,” katanya.

Dalam pertadingan final Gubernur Cup 2020 ini, dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar. Turut hadir, Wakapolda Jambi, Ketua KONI Provinsi, Wakil Bupati Kerinci, dan untuk pejabat Kabupaten Merangin dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Sukoso. (Shelvy/Bjs/Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi