Beranda Akses WNA Asal Amerika Diamankan Polisi Sebarkan Ajaran Yehuwa di Jambi

WNA Asal Amerika Diamankan Polisi Sebarkan Ajaran Yehuwa di Jambi

JAMBI, AksesNews – J, seorang warga negara Amerika bersama L, warga Indonesia diamankan jajaran Polsek Telanaipura karena menyebarkan ajaran Yehuwa di Kota Jambi.

Kapolsek Telanapura, AKP Yumika Putra, mengatakan, kedua orang tersebut diamankan berdasarkan laporan masyarakat yang menduga keduanya menyebarkan ajaran sesat, di Kelurahan Simpang IV Sipin, Kota Jambi.

“Kedua orang sudah kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan. Saat ini kami tengah berkoordinasi dengan satuan atas (Polresta) dan pihak terkait lainnya,” katanya, Rabu (22/01/2020).

Koordinasi ke satuan atas dan pihak terkait lainnya, untuk memastikan apakah tindakan yang dilakukan kedua orang ini bertentangan dengan aturan hukum yang ada.

“Sementara J, warga negara Amerika juga kita lakukan pemeriksaan mendalam terkait izin tinggal, J ini sudah tiga tahun di Jambi. Kami telah meminta bantuan pihak Imigrasi Jambi,” ujarnya.

Kedua orang ini menyebarkan ajaran Yehuwa denga cara menyebarkan selebaran dan brosur kepada warga yang tinggal di Lorong Gotong-royong, Kelurahan Simpang IV Sipin.

“Keduanya juga kemudian mengajak masyarakat untuk membuka sebuah website bernama jw.org terkait ajaran agamanya tersebut,” kata AKP Yumika. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi