Beranda Akses Pemkot Jambi Resmi Miliki Labkesda Uji Swab, Pekan Depan Uji Coba

Pemkot Jambi Resmi Miliki Labkesda Uji Swab, Pekan Depan Uji Coba

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota Jambi resmi memiliki Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) untuk pengujian sampel uji Swab PCR dalam penanganan Covid-19. Hal ini ditandai dengan peresmian langsung oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha pada Senin (21/12/2020).

Acara peresmian tersebut diawali dengan pelantikan Pejabat Struktural Labkesda Kota Jambi, yaitu dr. Ade Delpita, Sp. PK sebagai Kepala UPTD Labkesda Kota Jambi dan Tri Suyono sebagai Kasubbag TU Labkesda Kota Jambi. Peresmian gedung ditandai dengan prosesi pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wali Kota Fasha.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Fasha juga meninjau secara langsung sarana dan prasarana penunjang laboratorium yang dibangun menggunakan dana insentif pemerintah pusat tersebut.

“Sengaja meskipun hanya dua personil yang saya lantik dan saya harus turun tangan langsung karena saya menaruh harapan besar terhadap Labkesda ini. Saya inginkan Labkesda ini adalah solusi bagi Kota Jambi,” ujat Wali Kota Fasha.

Lebih lanjut, Fasha berharap Labkesda Kota Jambi tersebut, sudah dapat beroperasi efektif pada Januari mendatang.

“Kita harapkan kedepan, Labkesda ini memiliki peralatan yang tidak dimiliki di tempat lain, namun ada disini. Saat ini mungkin masih persiapan untuk penempatan alat dan mungkin minggu depan sudah mulai di adakan uji coba, fix nya mungkin di awal Januari sudah melaksanakan uji coba. Untuk PCR juga yang dari Singapore, Insya Allah minggu depan sudah akan datang ke Indonesia, juga berikut dengan BHP dengan lain sebagainya. Mudah-mudahan di Januari nanti sudah bisa operasi nantinya, setelah di asessment nantinya,” pungkasnya. (Hms/*)

DRadio 104,3 FM Jambi